Belum Pernah Menang, Kiprah Henry Sebagai Pelatih Tetap Didukung Arsene Wenger


  •    Rifqi Fadhillah
  •    10/11/18 - 21:30
  •    594

(goal.com)

Thierry Henry belum satu pun meraih kemenangan usai pengangkatannya sebagai pelatih AS Monaco pada 11 Oktober 2018.

Terakhir, AS Monaco harus takluk dari Club Brugge dengan skor 4-0 dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Champions, Selasa (6/11/2018).

Terhitung selama masa jabatan Henry sebagai pelatih AS Monaco telah menelan tiga kekalahan dan dua imbang di semua kompetisi.




Meski begitu, kiprah Henry mengawali karier perdananya sebagai pelatih didukung oleh mantan pelatihnya sewaktu di Arsenal, Arsene Wenger.

Menurut Wenger, AS Monaco harus memberikan Henry waktu lebih agar ia bisa mengembangkan kemampuannya dalam meracik stategi yang pas untuk klub asal Prancis tersebut.

"Ia (Henry) memiliki pemahaman serta wawasan yang sangat baik, tetapi selalu ada dua hal yang harus dimiliki untuk menjadi manajer baru," kata Wenger, dilansir dari laman beIN Sports.

"Yang pertama adalah dampak dari pikiran positif yang membuat Anda bisa bekerja. Jadi untuk saat ini ia belum beruntung."

"(Yang kedua) ia harus diberi waktu. Itu adalah hal penting. Ia akan melakukan sesuatu dengan benar jika diberikan waktu," imbuh Wenger. halaman 2 dari 2
Di laga selanjutnya, tim asuhan Henry akan bertemu dengan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain di Stade Louis II, Monaco, pada Minggu (11/11).

Tantangan akan kembali diterima Henry dilaga melawan PSG. Hasil positif tentunya harus diraih Henry agar posisi menjabat sebagai pelatih perdana di AS Monaco tak terhenti di tengah jalan.







Berita Terkait


1539833401604

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?