TERPOPULER: Timnas Indonesia Kalah, Bima Sakti Sampaikan Ini


  •    Tjatur Wiharyo
  •    11/11/18 - 07:00
  •    1965

(Bima Sakti. /Bolalob)

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari Singapura dalam Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11). Pelatih Bima Sakti menyebut ia mengambil penuh tanggung jawab atas hasil ini.

"Ini PR buat saya sebagai pelatih. Saya tanggung jawab kejadian di lapangan tadi. Ini PR bagi saya untuk membangkitkan mental tim," ujar Bima.

"Saya sudah mengingatkan mereka di sesi latihan bersama tim bahwa pertandingan pertama pressure sangat berat. Tadi ada beberapa pemain yang emosional dan ini menjadi tanggung jawab saya untuk bisa mengontrol emosi sehingga bisa fokus dan tidak merugikan tim," lanjut Bima.




Selain berita soal komentar Bima Sakti itu, ada sejumlah berita lain yang masuk kategori terpopuler di Bolalob, Sabtu (10/11/2018). Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Suporter Persija Dilarang Memasuki Stadion hingga Akhir Musim
Suporter Persija Jakarta dijatuhi hukuman larangan memasuki stadion hingga akhir musim oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sanksi itu hanya berlaku untuk pertandingan di kompetisi Liga 1 U-19 2018.

Selain sanksi untuk suporter, manajemen Persija juga diharuskan membayar denda sebesar Rp50 juta.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada suporter Persija karena berlaku tidak sportif saat pertandingan Persija U-19 melawan Persib U-19 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (7/11) sore.

Saat itu, sejumlah pendukung Persija tiba-tiba turun ke lapangan hingga menyebabkan pertandingan sempat terhenti.

2. Fandi Ahmad Ungkap Rahasia Buat Timnas Indonesia Tidak Berkutik
Singapura berhasil mengalahkan Timnas Indonesia 1-0 dalam laga perdana Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Jumat (9/11). Pelatih Fandi Ahmad membeberkan kunci keberhasilan timnya membekuk Tim Merah-Putih.

"Kami mempelajari permainan Indonesia di empat sampai lima pertandingan terakhir. Dari situ saya belajar bagaimana menerapkan strategi yang tepat," ucap Fandi.

"Indonesia merupakan tim yang bagus namun kami berhasil menutup seluruh ruang mereka. Tidak ada ruang untuk pemain sayap Febri Hariyadi dan Irfan Jaya. Dari riset saya dua pemain ini sangat berbahaya," lanjut Fandi.

Dalam laga ini gol tunggal kemenangan Singapura disumbangkan Hariss Harun. Sepanjang laga, Singapura membuat Timnas Indonesia kesulitan mengembangkan pertandingan. Hasil ini menjadi modal berharga Singapura jelang pertandingan berikutnya. Selanjutnya, The Lions akan melawan Filipina pada tanggal 13 November. halaman 2 dari 2
3. Jadwal Partai Puncak AFF Futsal Championship 2018
AFF Futsal Championship 2018 memasuki partai puncak pada Minggu (11/11) di GOR UNY Yogyakarta. Laga puncak memainkan perebutan peringkat ketiga dan final. Laga perebutan peringkat ketiga digelar pukul 11.00 WIB. Sementara partai final dimainkan pukul 14.00 WIB.

4. Stefano Cugurra Puji Sutan Zico
Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra menilai Sutan Diego Armando Zico penyerang berkualitas. Ia berharap eks PS Bina Taruna Jakarta Timur itu bisa konsisten sehingga mampu menembus tim senior.

"Dia masih muda tapi sudah bagus. Saya pikir dia harus konsisten di latihan agar menjadi lebih bagus. Dia penyerang bagus, punya teknik dan finishing yang bagus," ujar Teco saat ditemui di Karawang, Jumat (9/11/2018).

"Saya pernah lihat dia saat main di Timnas Indonesia U-16. Tapi saat ini tak hanya Zico saja yang bermain bagus, tapi semua pemain timnas U-16," tandasnya.

5. Bima Sakti Bicara Peluang Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti optimistis dengan peluang timnya di Piala AFF 2018. Ia menegaskan bahwa sepak bola bukan matematika dan masih ada peluang bagi Tim Merah-Putih untuk lolos.

"Saya sadar pemain pasti sedih dengan hasil ini. Tapi saya bilang bahwa perjuangan belum selesai. Sepak bola bukan matematika dan kesempatan masih ada," ucap Bima.

"Tidak ada pengaruhnya Indonesia bermain kandang atau tandang. Yang namanya laga pertama selalu sulit. Di sesi latihan, semuanya sudah bagus. Nanti akan saya adakan pertemuan untuk mengetahui ada apa sebenarnya," lanjut Bima.







Berita Terkait


1542187801742

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?