Timnas Futsal Malaysia Telah Dipersiapkan Hadapi Teror Suporter Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    11/11/18 - 09:20
  •    2197

(bolalob)

Sambutan yang tidak enak serta suasana negatif untuk Malaysia hadir di laga semifinal AFF Futsal 2018 kontra Vietnam pada Jumat lalu di GOR UNY Yogyakarta.

Mayoritas penonton yang hadir tak berpihak pada Malaysia kala itu. Bahkan sebagian besar yang merupakan penonton Indonesia menyoraki dan bahkan mendukung Vietnam untuk mengalahkan malaysia. Sayangnya skuat Malaysia tak gentar. Mereka malah berhasil memenangkan laga lewat adu penalti dtengah teror suporter.

Rupanya hal ini telah dipersiapkan oleh pelatih Chiew Chun Yong. Skuatnya telah tahu bakal menghadapi teror dan provokasi dari suporter Indonesia. "Sejak pertandingan pertama, saya telah mengingatkan pada pemain bahwa suporter di sini sangat 'gembira' dan juga sangat 'menarik' tetapi kita tidak melawan suporter. Ini tugas pemain untuk menghadapi suporter seperti ini," kata Chun Yong.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Menurut Chun Yong, pemainnya tidak punya hak untuk membalas teror dan provokasi. Untuk itu mereka harus menerima dan menghadapinya dengan elegan. "Saya tidak membolehkan mereka melawan baik. Dan mereka menghadapinya dengan bagus," ucapnya.

Menurut Chun Yong, teror seperti ini normal. Untuk itu sebagai pelatih dirinya harus mengarahkan semua elemen untuk mengerti arti olahraga. "Ini tugas kami untuk mengedukasi para pemain agar jangan melawan baik dan jadi isu untuk kedua negara karena ini hanya olahraga," ungkap Chun Yong.

Timnya tidak sakit hati dengan berbagai teror dari suporter karena hal itu sudah menjadi tantangan. Di laga final melawan Thailand pada Minggu (11/11) Chun Yong mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi tantangan dan teror lebih besar.


DRAMATIS!! Thailand vs Indonesia (3-2) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1541922875709

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?