Juventus Kalahkan AC Milan 2-0 di San Siro


  •    Syukron Achmad
  •    12/11/18 - 05:20
  •    679

(twitter @juventusfc)

Juventus sukses memenangkan grande partita atas AC Milan dengan skor meyakinkan 2-0 di San Siro, Senin (12/11/2018) dini hari WIB. Mesk main jauh dari rumah, Juventus mampu tampil dominan dan kaya akan peluang.

Tambahan tiga poin membuat Si Nyonya Tua nyaman di singgasana sementara Serie A dengan poin 34. Paulo Dybala dan kolega sejauh ini belum terkalahkan dan sudah mencetak 11 kemenangan serta sekali imbang.





Skuat besutan Massimiliano Allegri unggul enam poin atas Napoli (28) di posisi kedua dan sembilan angka dari Inter Milan (25) di tangga ketiga. Sayang, Juventus gagal mendulang poin penuh saat menjamu Manchester United di Allianz Stadium tengah pekan lalu.

Menghadapi Milan, Juventus langsung unggul saat laga baru berjalan delapan menit. Umpan panjang Alex sandro dari sisi kiri lapangan ke tiang jauh berhasil ditanduk mario Mandzukic.

Gianluigi Donnarumma tampak kesulitan membaca arah bola. Alhasil, tandukan Mandzukic ke tiang dekat gagal dihalaunya dan Juventus pun sementara unggul 1-0.



Setelahnya jual beli serangan dipertontonkan kedua tim. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tercipta. Sebelumnya, Milan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-41. Hanya saja Gonzalo Higuain gagal menjadikannya gol usai sepakannya dimentahkan Wojciech Szczesny.

Memasuki 45 menit kedua, Milan mencoba bangkit dan mengurung pertahanan Juventus. Akan tetapi, setiap usaha yang dilakuakn kerap menemui jalan buntu.

Duet Giorgio Chiellini dan Medhi Benatia di jantung pertahanan Si Nyonya Tua tampil luar biasa. Koordinasi dan antisipasi yang dilakukan keduanya membuat gawang Szczesny selalu aman dari kebobolan.

Dalam upaya mencetak gol penyeimbang, gawang tuan rumah malah bobol di menit ke-81. Berawal dari sapuan bola tidak sempurna pemain Milan, Joao Cancelo merangsek hingga ke kotak penalti dan menghunjamkan tendangan keras.



Bola sejatinya mampu diblok dengan baik oleh Donnarumma. Sialnya, bola muntah justru mendekati kaki Cristiano Ronaldo yang dengan segera menyepak bola ke dalam gawang dan gol.

Rossoneri kian payah mengejar ketertinggalan setelah Higuain mendapatkan kartu merah. Betul saja, hingga laga bubar keunggulan dua gol Juventus tetap bertahan.



SUSUNAN PEMAIN
AC MILAN (4-4-2)
Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate (Fabio Borini 74), Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Suso, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu (Diego Laxalt 74); Samu Castillejo (Patrick Cutrone 62), Gonzalo Higuain
Pelatih: Gennaro Gattuso

JUVENTUS (4-3-1-2)
Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Medhi Benatia, Giorgio Chiellini, Alex Sandro;
Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Sami Khedira 74), Blaise Matuidi; Paulo Dybala (Douglas Costa 79); Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Massimiliano Allegri







Berita Terkait


1544661602312

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?