Inilah 5 Pemain Terbaik di AFF Futsal Championship 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    14/11/18 - 19:07
  •    11182

bolalob

AFF Futsal Championship telah digelar pada 5-11 November di GOR UNY Yogyakarta. Thailand tak tergoyahkan dan berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Malaysia di partai final.

Selain itu, kapten mereka, Jetsada Chudech, juga berhasil menjadi yang terbaik di ajang ini dengan mencetak 10 gol. Kegemilangan Jetsada tak terlepas dari pengalamannya di ajang Internasional dan juga suasana Indonesia yang sudah tidak asing lagi.

Jetsada juga berhasil masuk ke dalam best Five FFI U-20 Futsal Championship 2018 versi Bolalob. Selain Jetsada, siapakah empat pemain lainnya? simak ulasannya:

Azrul Hadee (Kiper - Malaysia)


Dipersiapkan menggantikan kiper senior yaitu Firdaus Razali, Hadee telah menjadi kiper inti timnas Malaysia sejak AFF Futsal 2017 lalu. Final berturut-turut untuk Malaysia di dua edisi ini juga tak terlepas dari kegemilangan Hadee. Mentalnya juga sudah terbukti dengan berhasil fokus ditengah sorakan suporter Indonesia.

Apiwat Chaemcharoen (Thailand)


Apiwat menjadi salah satu pemain senior yang ikut berlaga di ajang ini. Tak dapat dipungkiri, aksi-aksinya menjadi salah satu kunci keberhasilan Thailand. Apiwat mencetak gol di laga-laga penting Thailand seperti saat menghadapi indonesia serta melawan Malaysia di final. Seorang playmaker handal yang telah terbukti.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Subhan Faidasa (Indonesia)

Cukup sulit memilih salah satu dari pemain Indonesia untuk masuk ke dalam daftar ini. Namun nama Subhan dianggap pantas berada di jajaran lima terbaik. Selain menjadi top scorer, gol-gol Subhan diciptakan di momen-momen krusial. Siapa yang tidak bisa melupakan sepakan penaltinya dengan placing mendatar di menit akhir waktu normal melawan Thailand di semifinal. Selain itu Subhan juga berperan untuk membantu pemain lain lewat assist dan jumlah chance created yang banyak.

Jetsada Chudech (Thailand)

Tampil ciamik di ajang ini dan berhasil memimpin rekan-rekannya dengan baik. Absennya Suphawut membuatnya menonjol di ajang ini dan mencetak 10 gol.

Mohammad Awalludin Bin Mat Nawi (Malaysia)

Meski masih muda baru berusia 21 tahun, Awal tampil cukup baik dan menjadi ujung tombak baru timnas futsal Malaysia di posisi pivot. Meski punya pergerakan lambat, Awal punya kemampuan baik dalam duel satu lawan satu, melindungi bola dan penempatan posisi yang seringkali membuatnya mencetak gol di ajang ini.




SIKAT VIETNAM!!! Indonesia vs Vietnam (3-1) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1559106887674

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?