Rooney akan Pakai Ban Kapten Saat Laga Perpisahan dengan Timnas Inggris


  •    Robert
  •    15/11/18 - 14:10
  •    459

Rooney akan Pakai Ban Kapten Saat Laga Perpisahan dengan Timnas Inggris
Evening Standard

Pemilik rekor pencetak gol terbanyak Inggris Wayne Rooney akan menjadi kapten tim dan memakai kaos nomor 10 saat dia tampil di laga perpisahannya dengan Three Lions.

Rooney, 33 tahun, telah mengundurkan diri dari sepak bola internasional pada 2017 tetapi akan memainkan pertandingan ke 120 dan terakhirnya dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Wembley pada Kamis (15/11) malam.

Fabian Delph akan memulai pertandingan sebagai kapten tetapi akan menyerahkan ban kapten kepada Rooney ketika striker DC United itu datang sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Baca Juga :


Mantan penyerang Manchester United dan Everton itu pada awalnya mengakhiri karir internasionalnya dengan 119 pertandingan dan mencatat 53 gol.

Namun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melihat pertandingan Kamis sebagai kesempatan untuk "menghormati" nya "memecahkan rekor karir internasional".

Rooney akan meninggalkan skuad sebelum mereka menghadapi Kroasia di UEFA Nations League di Wembley pada hari Minggu. halaman 2 dari 2
Fabian Delph Selengkapnya  
Pemain Manchester City Delph mengatakan: "Ketika saya pertama kali masuk ke timnas Inggris, Wayne adalah kapten. Dia menyambut saya dan merangkul dan membuat saya merasa seperti di rumah.

"Begitu dia datang, aku akan memberinya ban kapten kembali.

"Ini akan menjadi malam yang sangat besar bagi Wayne dan penting bagi kita untuk menghormatinya atas semua prestasinya."

Ditanya apakah ini adalah puncak kariernya, Delph mengatakan kepada Radio BBC: "Ini akan menjadi, dan momen yang sangat membanggakan bagi putri saya di rumah dan seluruh keluarga dan teman-teman saya.

"Ini adalah perjalanannaik turun bagi saya dalam beberapa tahun terakhir mengenai cedera dan masuk-keluar dari tim di City.

"Saya tetap fokus, saya tetap berdedikasi dan saya telah bekerja sangat keras. Terutama setelah dua belas bulan terakhir kerja keras telah terbayar."

Manajer Gareth Southgate menambahkan: "Saya tidak ingin menyematkan waktu yang tepat ketika Wayne datang karena Anda tidak tahu bagaimana alur permainan akan berjalan.

"Kami akan memberinya cukup banyak sehingga pantas tetapi kami juga ingin memastikan kami mendapatkan keseimbangan dengan melihat pemain muda dan memastikan persiapan kami untuk hari Minggu adalah prioritas lainnya.

"Penting bagi kita semua sebagai kelompok bahwa dia mendapat umpan yang bagus






Video Trending



Berita Terkait


1603517840796

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?