Gagal Rengkuh Trofi, Ini Kiprah 4 Wakil Futsal Indonesia di Ajang Internasional Pada 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    15/11/18 - 15:49
  •    787

bolalob

Empat ajang futsal Internasional telah diiikuti oleh wakil Indonesia hingga November ini. Namun Sayang dari empat ajang ini, wakil-wakil Indonesia belum mampu mencapai hasil maksimal.

Timnas Futsal Putri



Pada Mei lalu, timnas futsal putri Indonesia menjadi wakil pertama yang bekiprah di ajang Internasional, tepatnya AFC Women'S Futsal Championship 2018 pada awal Mei. Ini untuk pertama kalinya timnas putri berkiprah di ajang yang memasuki edisi kedua tersebut.

Tampil tanpa kekalahan di fase grup dengan meraih dua kemenangan atas Taiwan dan Hong Kong serta menahan imbang tuan rumah Thailand, Indonesia yang ditangani pelatih baru Kensuke Takahashi gagal meneruskan kiprah gemilangnya setelah ditaklukan Vietnam di babak delapan besar.




SKN FC Kebumen



Wakil kedua adalah SKN FC Kebumen yang tampil di AFF Futsal Club Championship pada 15-21 Juli di GOR UNY Yogyakarta yang berlaga di ajang tersebut sebagai runner-up Pro Futsal League 2018.

SKN Meraih dua kali hasil seri melawan Melaka United dan Bangkok BTS serta meraih kemenangan melawan wakil Vietnam yaitu Sanatech Khanh Hoa untuk lolos ke semifinal. Namun sayang mereka gagal menembus laga puncak setelah ditaklukan wakil Australia, East Coast Heat. Di perebutan peringkat ketiga mereka kalah adu penalti atas wakil Myanmar, MIC FC.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Vamos Mataram


Wakil Ketiga Indonesia yaitu Vamos Mataram, tampil di AFC Futsal Club 2018 di kota yang sama pada 1-12 Agustus sebagai juara PFL 2018. Di grup A, meraih masing-masing satu kemenangan (Vs VUC FC Myanmar), satu hasil Imbang (vs Dalian Tiongkok) serta satu kekalahan (Nagoya Oceans).

Namun sayang kiprah Vamos terhenti di babak delapan besar setelah dikalahkan Nafit Al Wasat lewat perpanjangan waktu.




Timnas Futsal Indonesia


Hasil yang lumayan diraih timnas futsal senior yang menjadi wakil keempat. Berlaga di AFF Futsal Championship 2018 pada 5-11 November lalu, Timnas futsal meraih dua kemenangan atas Myanmar dan Kamboja serta satu kali kalah atas Malaysia di fase grup.

hal itu membuat mereka harus menghadapi Thailand di semifinal. Sayang di laga ini Indonesia tak mampu menaklukan Thailand dan kalah di detik akhir perpanjangan waktu di semifinal dengan skor 3-2. Beruntung Indonesia masih mampu mengalahkan Vietnam untuk meraih gelar hiburan peringkat ketiga.

Kiprah Indonesia tersebut menjadi ajang terakhir di mana trofi juara berkesempatan digondol. Satu agenda futsal Internasional lagi tersisa yaitu timnas futsal U-20 yang hanya akan berlaga di fase kualifikasi AFC U-20 Futsal 2019.

Meski keempat wakil telah berjuang maksimal, namun mereka gagal membawa pulang trofi juara. Terakhir trofi juara ajang Internasional diraih Jaya Kencana Angels di AFF Futsal Club 2016 lalu. Sebuah pekerjaan besar untuk futsal Indonesia untuk kembali meraih prestasi.


DRAMATIS!! Thailand vs Indonesia (3-2) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1558436438433

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?