2 Tim Ini Latihan Lebih Keras untuk Sukses di Euro Futsal Championship 2018


  •    Tjatur Wiharyo
  •    15/11/18 - 17:12
  •    1127

IndoBarca Demak. /Bolalob

IndoBarca Demak dan JCI Solo sama-sama menilai Euro Futsal Championship sebagai ajang bergengsi bagi komunitas pendukung klub Eropa. Mereka pun sama-sama menambah porsi latihan supaya bisa sukses.

Kerja keras mereka pun diuji pada final Euro Futsal Championship Regional Yogyakarta, di Transmart Maguwo, Yogyakarta, Minggu (4/11/2018). Laga itu berakhir 6-2 untuk IndoBarca Demak.

"Kami memang menyiapkan diri secara khusus untuk menghadapi Euro Futsal Championship 2018. Kami biasanya latihan seminggu sekali. Buat Euro Futsal Championship, kami latihan dua kali seminggu," ujar Ketua IndoBarca Demak, Akbar Hendratmo kepada Bolalob.

"Menurut kami, Euro Futsal Championship adalah ajang terbesar. Gengsinya paling besar-lah dan kami memang ingin mengharumkan nama Demak dan IndoBarca," lanjut Akbar.

Apresiasi IndoBarca Demak terhadap Euro Futsal Championship tampak dari antusiasme peserta. Tak sedikit yang menjadikan Euro Futsal Championship sebagai prioritas kegiatan. Selain soal pengorbanan berlatih dua kali dalam sepekan, sejumlah anggota IndoBarca Demak juga memaksakan diri untuk hadir dan tampil di Euro Futsal Championship 2018.




"Teman-teman itu punya komitmen luar biasa. Banyak dari kami ini kan bekerja, tetapi untuk Euro Futsal Championship, teman-teman itu meluangkan waktu untuk berlatih dan datang ke sini," ungkap Akbar.

"Waktu berangkat ke Jogja itu, ada teman yang sampai bolos kerja. Ada juga yang mau tes CPNS, tapi juga tetap mau datang," lanjut Akbar.

Sementara itu, JCI Solo memasang target juara pada Euro Futsal Championship 2018 Regional Yogyakarta. Namun, mereka tidak patah arang saat menjadi runner-up.

"Maunya sih juara, tapi kami sudah kehabisan tenaga. Kami habis-habisan waktu semifinal. Sekarang, kami akan menyiapkan diri lagi untuk Grand Final di Jakarta," ujar member JCI Solo, Anton.

"Bagi kami, Euro Futsal Championship ini ajang futsal terbesar di Indonesia bagi fans klub. Itu kenapa kami ingin menjadi yang terbaik," tambah Anton.

Sebagai bagian dari persiapan, JCI Solo juga melakukan latih tanding dengan sejumlah komunitas futsal di wilayah mereka. Yang unik, mereka berlatih di lapangan tanah.

"Di sini itu masih banyak lapangan tanah. Kami dan sejumlah komunitas penggemar futsal sering berlatih tanding di lapangan tanah itu. Jadinya ya, seperti main sepak bola, dengan peraturan futsal. Kalau soal permainan, latihan kami di lapangan tanah tidak banyak membantu kami. Namun, dari aspek lain, kami kira bermain di lapangan tanah juga membantu kami untuk sampai sejauh ini," ujar Anton.

"Main di lapangan tanah itu relatif lebih berat, karena bola tidak mengalir seperti di lapangan futsal umumnya. Namun, ini membantu kami melatih fisik. Selain itu, ini juga membantu kami untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan. Menurut kami, itu juga penting dalam pembentukan tim," tambah Anton.







Berita Terkait


1544252896388

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?