Masih Sekolah, Witan Sulaiman Belum Bisa ke Eropa


  •    Gerry Putra
  •    16/11/18 - 18:00
  •    1864

(Robert/Bolalob)

Timnas Indonesia U-19 memang gagal melangkah ke Piala Dunia U-20 2019, tapi beberapa pemainnya punya potensi berkarier di sepak bola Eropa.

Setelah Egy Maulana Vikri bermain di Lechia Gdansk, kini ada Firza Andika yang sedang trial di AFC Tubize, Belgia. Tapi ternyata tak hanya dua pemain tersebut yang siap ke Eropa.

Nama Witan Sulaiman juga menjadi incara klub Eropa. Akan tetapi pemain yang masih berusia 17 tahun itu belum bisa lepas dari pendidikannya.

Gelandang asal Palu itu kini masih bersekolah di Sekolah Khusus Olahragawa (SKO) Ragunan, Jakarta. Tentu pertimbagan itu yang menjadikan Witan belum bisa ke Eropa dalam waktu dekat.




Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengaku belum mengetahui klub Eropa yang tertarik dengan Wita. Menurutnya, saat ini Witan harus menyelesaikan sekolahnya terlebih dahulu.

"Witan juga lagi kita lihat nanti. Belum tahu negaranya juga karena Witan kan belum bisa disentuk karena masih sekolah," ujar Indra Sjafri, di Jakarta.

"Nanti kalau sudah selesai sekolahnya, baru kita kasih dia ke Eropa," pungkas pelatih asal Sumatera Barat itu.

Witan memang menjadi senjata baru bagi Skuat Garuda Nusantara. Ia beberapa kali tampil asyik menjaga lini tengah bersama dengan Luthfi Kamal pada gelaran Piala AFF dan Piala Asia lalu.
Terakhir diubah:  17/11/18 - 07:34







Berita Terkait


1544319001866

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?