UIN Sunan Gunung Djati Tembus 4 Besar


  •    Tjatur Wiharyo
  •    18/11/18 - 06:20
  •    288

(Liga Mahasiswa)

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung dipastikan melangkah ke semifinal LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018. Kepastian itu muncul setelah tim asuhan Mohamad Irfan Zidny ini menang 9-1 atas Univ. Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung pada Sabtu (17/11) dan STKIP Pasundan kalah dari Telkom University.

UIN SGD tampil dominan di laga terakhir mereka di Pul B yang digelar di Mayasari Sport Hall itu. Unpar sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-12 melalui Asep Rinaldi (7). Namun, setelah itu Unpar tak bisa menambah perbendaharaan gol mereka.

Kapten UIN Bandung, Asep Dany (7) mencetak hattrick [6', 14', dan 29']. Tiga pemain lain masing-masing menyumbangkan dua gol, yakni Fiqri Nurikhsan (8) [2' dan 35'], Mochamad Rifqi Fahmi Fauzi Sudrajat (18) [10' dan 32'], dan Moch. Ma'sum Sidik (3) [29' dan 32'].

Dengan hasil ini, UIN SGD memastikan tempat di empat besar, dengan kemungkinan besar sebagai runner-up Pul B. UIN Bandung bisa menjadi juara grup semisal pemuncak klasemen, Univ. Islam Nusantara (Uninus) kalah dengan selisih lebih dari enam gol dari STKIP Pasundan di laga terakhir Pul B. Semifinal akan dihelat pada Senin (19/11).




Telkom Redam STKIP Pasundan
Beberapa saat sebelumnya, Telkom University meredam STKIP Pasundan Cimahi dalam laga ketat. Kemenangan ini menjadi yang pertama dicatat Telkom dari tiga partai mereka di Pul B LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018.

Keketatan duel di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, ini terlihat dari skor 1-1 di babak pertama. Teguh Maulana (59) membawa Telkom unggul di menit ke-18, tapi segera dibalas Endriono (9) semenit kemudian. STKIP Pasundan racikan Jaka Purwakusumah juga boleh jadi menyesali kegagalan memanfaatkan keuntungan jumlah pemain untuk mencetak gol lebih banyak setelah pemain Telkom, Hendri Supartiansah (11), mendapat kartu merah di menit ke-19.

Telkom yang ditangani Yulianto Sodikin tampil lebih produktif di babak kedua. Setelah Christian Giovani Simbolon (8) mencetak gol kedua timnya, Teguh (59) menambah dua gol [30' dan 36'] untuk hattrick dirinya.

STKIP hampir mengejar dengan dua gol. Endriono (9) mencetak gol keduanya di menit ke-33, diikuti Chandra Erdiansyah (8) lima menit berselang.
Namun, Pasundan gagal memanfaatkan sisa waktu laga. Kans mereka ke empat besar pun tertutup setelah UIN SGD meraih poin penuh saat meladeni Unpar. STKIP Pasundan juga bisa hanya finis di peringkat keempat tergeser Telkom.







Berita Terkait


1542556202650

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?