Tax Usakti Rekrut Asisten Pelatih Timnas Futsal sebagai Direktur Teknik


  •    Dwi Anggoro
  •    18/11/18 - 13:30
  •    877

(Istimewa)

Pelatih muda berbakat, Wahyu Trianto atau lebih dikenal dengan nama Coach BW kembali bereuni dengan Universitas Trisakti (Usakti) yang diwakili oleh D3 Perpajakan atau yang lebih dikenal dengan nama Tax Usakti diajang Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2018 edisi ke-14 atau dikenal Lifuma XIV 2018 pada November ini.

Tapi, BW tidak kembali sebagai pelatih melainkan sebagai Direktur Teknik (Dirtek). BW sendri menjadi pelatih pertama Tax Usakti yang membawa tim tersebut menjuara Lifuma 2013. Meski kii disibukkan dengan menjadi asisten pelatih Timnas Futsal U20 dan juga tim liga pro, manajemen Tax Usakti tetap tidak ingin berpisah dengan BW.

"Bagaimanapun Tax Usakti dan BW merupakan satu kesatuan, dimana sejak Tax Usakti berdiri tahun 2010 pelatihnya BW, jadi saya selaku manajemen Tax Usakti menganggap BW sudah menjadi bagian dari Tax Usakti, walaupun kadang kita beda kota, tapi pada intinya kami selalu komunikasi," ungkap Abubakar Arief selaku pembina futsal Usakti kepada Bolalob.




"Kadang kita beda kota, tetapi hati tetap satu pada intinya kami selalu komunikasi dan kami mempunyai kekeluargaan yang erat sekali, bahkan kami para alumni futsal Tax Usakti membuat tim Tax Legend terdiri dari alumni-alumni Tax Usakti, seperti Jaka Fatah, Sendy, Alfiansyah, Arjuna, Yudha, Raka, dan yang lainnya, " lanjutnya.

"Tugas direktur teknik di Tax Usakti sendiri untuk menganalisa setiap pertandingan sehingga bisa memberikan masukan kepada manajemen, coach, dan pemain untuk memperbaiki setiap pertandingan berikutnya," uajr Abubakar tentang tugas DIrtek di Tax Usakti.

"Bagi manajemen, Lifuma merupakan event besar di kancah futsal mahasiswa sehingga Tax Usakti memandang perlu adanya BW dalam tim Tax Usakti karena tahun 2017 Tax Usakti Juara tidak terlepas dari Sang Coach spesialis pemain-pemain muda," pungkasnya.

Patut dinantikan apakah BW mampu mebantu Tax Usakti mempertahankan gelar juara Lifuma di 2018 ini atau tidak.


AFF Futsal Championship 2018 - Semi Final: Thailand VS Indonesia








Berita Terkait


1544335234744

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?