Gempa Palu Buat Witan Sulaeman Hampir Batal Main di Piala Asia U-19 2018


  •    Adil Pradipta
  •    21/11/18 - 16:30
  •    1021

bolalob

Gelandang Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, bercerita soal pengalaman hampir batal membela timnas di AFC U-19 2018 ketika terjadi bencana gempa Palu. Kekhawatiran atas kondisi keluarga di kampung halaman jadi penyebabnya.

Pemuda asal Palu itu menuturkan perasaan cemasnya ketika dijamu di kediaman Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu), dalam acara Football Charity for Palu, Donggala, dan Sigi pada Rabu (21/11). Witan baru mendapat kabar gempa 7,4 SR disusul tsunami yang terjadi pada 28 September 2018 itu dari media sosial.




"Saya coba telepon keluarga ngga ada yang angkat. Paginya baru dapat kabar dari orang tua. Saya coba komunikasi sama mereka saya bilang mau pulang aja mau ketemu keluarga," ujar Witan.

Namun, orang tua Witan menenangkan putranya dan mengingatkan agar tetap fokus jelang AFC U-19. Saat itu Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, UEA, dan Taiwan.

"Fokus dulu aja di situ soalnya seminggu dua minggu lagi Piala AFC sudah mau mulai," tutur pemain berusia 17 tahun itu menirukan pesan orang tuanya.




Witan pun membuktikan diri dengan torehan tiga gol sepanjang turnamen. Pemain yang merantau ke Jakarta demi karier bolanya itu sukses menjadi topskor Garuda Nusantara bersama Todd Rivaldo Fere.

"Saya dengar berita dari telepon saja walau putus-putus tapi saya selalu bisa dapat kabar dari bencana tersebut," imbuhnya.







Berita Terkait


1550800803032

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?