Universitas Islam Nusantara Bandung Kunci Posisi Ketiga Liga Mahasiswa Futsal Jawa Barat


  •    Tjatur Wiharyo
  •    21/11/18 - 22:32
  •    250

(Uninus Bandung vs UIN Sunan Gunung Djati. /Liga Mahasiswa)

Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung masih bisa membawa pulang trofi. Juara bertahan LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference (WJC) 2018 ini meraih peringkat ketiga setelah menang atas UIN Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung pada Rabu (21/11).

Uninus gagal melaju ke final setelah diempaskan Univ. Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya di semifinal. UIN SGD disingkirkan Univ. Padjadjaran.
Uninus dan UIN SGD tetap tampil ngotot dalam perebutan peringkat ketiga.




Uninus membuka skor di menit ketujuh setelah Egi Desta Ramadhan (9) di depan gawang UIN membelokkan sepak bebas kapten Rudi Suspurnomo (12). Semenit kemudian via serangan balik, Egi Desta memberikan assist yang diselesaikan secara mudah oleh Rian Apriansyah (27).

UIN Bandung racikan Muhammad Irfan Zidny merespons di menit kesembilan memanfaatkan kelengahan Uninus. Irvan Vauzi (19) menuntaskan keberhasilan timnya mengambil bola di daerah lawan.

Kedudukan 2-1 buat Uninus bertahan sampai akhir babak pertama. Duel di Mayasari Sport Hall, Tasikmalaya, ini tetap berjalan ketat di babak kedua, terlihat dari ketiadaan gol tambahan sampai lewat medio babak kedua.

Uninus menunjukkan kemampuan apik dengan memperlebar keunggulan di menit ke-33. Tembakan Wahyu Sudrajat (14) melesak di pojok atas gawang UIN SGD.

Namun, UIN SGD, yang berkostum kuning, bangkit dan mengejar. Asep Dany (7) mecetak dwigol untuk menyamakan skor. Di menit ke-35, tembakan kaki kiri Asep Dany dari sayap kanan bersarang di tiang jauh gawang Uninus. Tiga menit berselang, sang kapten UIN SGD menyamakan skor via tembakan bebas.

Akan tetapi, Uninus sekali lagi menunjukkan kelebihan dalam memanfaatkan peluang. Egi Desta (9) menuntaskan serangan balik di menit ke-39 untuk trofi peringkat ketiga.

"Saya tetap mensyukuri hasil ini. Meski tidak bisa mempertahankan gelar, kami tetap bersyukur setidaknya bisa meraih peringkat ketiga. Untuk musim depan, kami akan meningkatkan latihan untuk dapat mencapai hasil yang lebih baik daripada musim ini," tutur Riana Sapari.

Pelatih Uninus ini menyebut telah menggenggam modal buat musim mendatang. "Tim ini merupakan pemain-pemain kami yang akan kami pertahankan untuk season depan," ucapnya.







Berita Terkait


1542556202650

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?