Republik Irlandia Berpisah dengan Martin O'Neill dan Roy Keane


  •    Robert
  •    22/11/18 - 12:40
  •    296

Republik Irlandia Berpisah dengan Martin O'Neill dan Roy Keane
Daily Mail

Pelatih Kepala Timnas Republik Irlandia Martin O'Neill dan asisten pelatih Roy Keane resmi mundur dari kursi kepelatihan, usai tak bisa meraih kemenangan dalam enam laga terakhir.

Yang terbaru adalah ketika Irlandia hanya bermain imbang 0-0 saat mereka melawat ke Denmark dalam pertandingan lanjutan Divisi B Grup 4 UEFA Nations League pada Selasa (20/11) WIB.

Kepala Eksekutif Asosiasi Sepak Bola Republik Irlandia (FAI), John Delaney, menyampaikan terima kasih atas kinerja O'Neill bersama staf kepelatihannya selama menangani Irlandia.

"Saya ingin berterima kasih kepada Martin, Roy beserta jajarannya atas apa yang telah mereka lakukan bersama timnas Irlandia," demikian Delaney sebagaimana dilansir Reuters.

"Ada sejumlah tengara dalam karier kepelatihan Martin di sini, terutama saat mengikuti Piala Eropa 2016 di Prancis, yang selamanya akan terpatri dalam kenangan para pendukung," ujarnya menambahkan.

Baca Juga :


Mantan pelatih Leicester City dan Celtic itu telah melakoni 55 pertandingan sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala pada November 2013.

O'Neill sukses membawa Irlandia lolos ke putaran 16 besar di Euro 2016 lalu, setelah menyingkirkan Italia di babak penyisihan grup. Meski langkah mereka kemudian terhenti di tangan tuan rumah Prancis dalam kekalahan 1-2.

Irlandia bahkan melaju hingga babak playoff Piala Dunia 2018. Namun Denmark terlalu tangguh dengan kemenangan besar 5-1 setelah sebelumnya hanya bisa bermain imbang tanpa gol dalam lawatan ke Kopenhagen.

Sejak itu hasil-hasil mengecewakan selalu didapati Irlandia, hingga mereka menjadi juru kunci Divisi B Grup 4 UEFA Nations League lantaran takluk dari Wales baik kandang maupun tandang. Serta hanya bermain imbang tanpa gol dua kali melawan Denmark.

Selain O'Neill dan Keane, FAI juga berpisah dengan pelatih kiper Seamus McDonagh dan asisten pelatih Steve Guppy.






Video Trending



Berita Terkait


1599520344012

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?