Ini Kunci Sukses SMAN 8 Bekasi Hingga Menjadi Tim Futsal Paling Disegani di Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    22/11/18 - 19:16
  •    474

(bolalob)

Di Bekasi, SMAN 8 Bekasi sudah sejak lama menjadi momok menakutkan tim-tim lawan di kejuaran-kejuaraan SMA. Tangan dingin pelatih Usman Alatas sudah terkenal malang melintang di kancah futsal SMA di Jabodetabek bersama skuatnya.

Tahun ini, regenerasi dan kematangan skuat SMAN 8 Bekasi menjadi kunci kegemilangan tim tersebut di Pocari Sweat Fusal Championship 2018. Mereka berhasil merebut trofi dari sang juara bertahan SMAN 4 Samarinda.

Ternyata, kunci sukses SMAN 8 Bekasi merupakan buah dari kerja sama serta dukungan sistem di sekolah tersebut. SMAN 8 Bekasi juga sudah sejak lama disebut 'sekolah atlet' karena dukungan manajemen sekolah.



"Kami ada turnamen tiap tahun yaitu Delapan Cup yang diikuti tim-tim SMP. Turnamen itu khusus untuk pemantauan bakat. Dari situ kita akan lihat apa ada yang bisa direkrut masuk SMAN 8 Bekasi," ujar Usman kepada Bolalob.

"Selain itu semua yang ada di sekolah juga sangat mendukung. Mulai kepala sekolah hingga guru-guru. Dulu juga kita ada kelas atlet," lanjutnya. Usman berharap pembinaan futsal di sekolah ini bisa ditiru oleh SMA lain agar tidak hanya dari klub atau akademi, tapi juga muncul bakat futsal potensial di masa depan dari SMA.

Pasca juara, SMAN 8 Bekasi bakal kembali memulai lagi pembentukan dan pematangan tim untuk berlag di berbagai kompetisi futsal musim 2019.


SIKAT VIETNAM!!! Indonesia vs Vietnam (3-1) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1542878745606

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?