Pemain Futsal Tingkat SMA, Indonesia Disebut Lebih Baik Dari Jepang


  •    Rissalah Maulana
  •    22/11/18 - 20:08
  •    717

(bolalob)

Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, berkesempatan untuk memantau bakat-bakat futsal di ajang Grand Champion Pocari Sweat Futsal Championship 2018 pada 16-18 November lalu di GOR Sritex, Solo.

Pelatih asal Jepang tersebut mengakui banyak bakat-bakat futsal Indonesia yang punya potensi bagus di masa depan. Bahkan bisa dibilang, pemain futsal SMA di Indonesia lebih baik dari Jepang, menurut Kensuke.




"Di Jepang, kalau SMA itu ya lebih ke sepakbola. Masalah taktik dalam futsal seusia mereka, Indonesia lebih bagus dari Jepang," ungkap Kensuke kepada Bolalob.

"Di Jepang kemampuan para pemain SMA lebih condong ke Sepakbola. Di futsal SMA di Indonesia, ereka saya lihat sudah punya kemampuan yang tinggi," ujarnya. Kensuke berharap ada lebih banyak turnamen futsal sekelas Pocari Sweat Futsal Championship yang mampu menambah jam terbang siswa SMA.

"Harus banyak turnamen seperti ini. Ini pertandingan yang menguras tenaga dan mental. Untuk seumuran mereka harus lebih banyak yang seperti ini untuk membantu futsal di Indonesia," pungkasnya.


KALAH DARI TETANGGA! Indonesia vs Malaysia (5-7) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1542881220130

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?