Kalahkan Fiorentina 3-0, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen Serie A


  •    Syukron Achmad
  •    02/12/18 - 02:11
  •    732

(reuters)

Juventus berhasil membukukan empat kemenangan beruntun usai mengalahkan Fiorentina 3-0 di Artemio Franchi, Minggu (1/12/2018) dini hari WIB. Ketiga gol Juventus disarangkan Rodrigo Bentancur (31), Giorgio Chiellini (69), dan Cristiano Ronaldo lewat titik putih (79).

Tambahan tiga poin membuat Juventus kian menancapkan dominasinya di pentas Serie A hingga pekan ke-14. Si Nyonya Tua kini memiliki 40 poin atau sementara unggul 11 poin dari Napoli di tempat kedua.





Sementara, kekalahan membuat Fiorentina memperpanjang catatan buruk tujuh laga tanpa kemenangan. La Viola kalah dua kali dan lima laga berakhir imbang.

Dalam laga tersebut, Fiorentina sejatinya sanggup membuat barisan belakang Bianconeri jatuh bangun. Hanya saja, kematangan Chiellini yang berduet dengan Leonardo Bonucci tidak dapat ditandingi Giovanni Simeone dan Federico Chiesa. Meksipun, keduanya beberapa kali meneror pertahanan pemilik tujuh scudetto tersebut.

Bentancur membuka keunggulan Juventus pada menit ke-31. Berawal dari kerja sama satu dua dengan Paulo Dybala, gelandang muda asal Uruguay itu menutupnya dengan sepakan mendatar terukur ke kiri gawang Alban Lafont. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda.



Juventus mengawali babak kedua permainan kaki ke kaki sambil sabar menyusun serangan. Namun, gol yang ditunggu baru datang pada menit ke-69.

Tembakan Chiellini dari dalam kotak penalti sejatinya mampu ditahan Lafont. Akan tetapi, arah bola yang memantul tetap mengarah ke dalam gawang. Juve pun menjauh 2-0.



Sial bagi Fiorentina kala di menit ke-79 umpan Mario Mandzukic mengenai tangan Edimilson Fernande di dalam kotak terlarang. Wasit Daniele Orsato yang berdiri dekat dengan lokasi insiden tidak ragu menghadiahkan Juventus penalti.

Ronaldo yang beberapa kali mengeksekusi sepakan bebas dalam laga tersebut maju sebagai algojo. CR7 pun berhasil menaklukkan Lafont dengan mengarahkan bola dengan keras ke sisi kanan atas.

Hingga laga usai, keunggulan Juventus tetap terjaga. Kemenangan tersebut bagus bagi skuat Massimiliano Allegri yang akan menjamu Inter Milan pada pekan ke-15, Sabtu (8/12/2018).



SUSUNAN PEMAIN
FIORENTINA (4-3-3)
Alban Lafont; Nikola Milenkovic, German Pezzella, Vitor Hugo, Cristiano Biraghi; Marco Benassi (Marko Pjaca 65), Jordan Veretout, Edimilson Fernandes; Federico Chiesa, Giovanni Simeone, Gerson (Cyril Thereau 81)
Pelatih: Stefano Pioli

JUVENTUS (4-3-3)
Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio; Juan Cuadrado (Douglas Costa 83), Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic (Moise Kean 89), Cristiano Ronaldo (Federico Bernardeschi 80)
Pelatih: Massimiliano Allegri







Berita Terkait


1544198338624

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?