Liga Mahasiswa: STIE Bhakti Pembangunan Tundukkan Politeknik Negeri Jakarta 11-1


  •    Tjatur Wiharyo
  •    02/12/18 - 07:20
  •    319

(Ilustrasi STIE Bhakti Pembangunan Vs Politeknik Negeri Jakarta. /Liga Mahasiswa)

STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP) menundukkan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) 11-1, pada lanjutan Liga Mahasiswa Futsal Greater Jakarta Conference, di Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

STIE BP yang dilatih Eka Sanjaya unggul dua gol hingga menit ketujuh. Dimas Fitra Dirgantara (5) mempersempit ketertinggalan timnya pada menit kedelapan untuk memunculkan harapan bisa mengimbangi. Akan tetapi, gol itu menjadi semata wayang buat PNJ asuhan Mukhamad Sekhu sampai akhir laga.

STIE BP mencetak tiga gol lagi di babak pertama duel di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini. Di babak kedua, sang kampiun bertahan mencetak setengah lusin gol.

Abdul Rohman Nawawi (4) mengukir hattrick di laga ini dengan gol-gol di menit kesembilan, 24, dan 34. Luki Aji Setiawan (9) mencetak dua gol, termasuk gol pembuka [5' dan 36']. Enam gol lainnya dipersembahkan Yusro Fadila (10) di menit ketujuh, Muhamad Reza Maulana (8) [11'], Febrian Akbar Wijaya (14) [19], Sadam Fikri (13) [25'], Hilmy Husein Sutisna (3) [35'], dan Abdul Rachim (11) [38'].




STIE BP tinggal membutuhkan satu angka untuk memastikan tempat di empat besar, dan berpeluang besar meraihnya saat meladeni Univ. Islam '45 (Unisma) Bekasi pada Minggu (2/12). Di hari yang sama, PNJ akan menghadapi Univ. Kristen Indonesia (UKI) yang memiliki peluang kecil untuk lolos.

Beberapa saat sebelumnya, Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengintip kans kecil ke semifinal dengan mendulang poin penuh pertama mereka di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2018. Dalam lanjutan persaingan Pul C pada Sabtu (1/12), UKI menekuk Univ. Islam '45 (Unisma) Bekasi dengan keunggulan tipis.

Pemain UKI, Randito Tribagas Muharram (8) membuka skor di menit keenam laga di GOR Basket Patriot, Bekasi, ini. Dua menit berselang, Elnatan Imanuel (3) menggandakan keunggulan UKI. Keunggulan dua gol UKI bertahan hingga jeda antarbabak.

Kedudukan 2-0 bertahan sampai pertengahan babak kedua. Unisma yang dilatih Fauzi Nursyamsuddin ini kemudian mengejar keunggulan lawan. Andri Caniago (5) mencetak dwigol dalam empat menit hingga menit ke-37 untuk tim kampus kota tuan rumah.

Akan tetapi, Elnatan Imanuel (3) mengembalikan poin penuh untuk UKI semenit kemudian. UKI besutan Surya Darma memenangi duel seru ini.

Di laga selanjutnya setelah kemenangan pertama dari dua laga ini, UKI akan menghadapi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Unisma akan mencoba memberikan kesulitan untuk juara bertahan, STIE Bhakti Pembangunan.
Terakhir diubah:  02/12/18 - 09:11







Berita Terkait


1542556202650

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?