Fakhri Husaini Bicara soal Pemain Timnas Indonesia U-16 Jadi Bintang Iklan


  •    Tjatur Wiharyo
  •    04/12/18 - 08:30
  •    2662

(Fakhri Husaini. /Bolalob)

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menilai tidak pantas anak didiknya menjadi bintang iklan minuman energi. Namun, Fakhri mengaku tidak bisa berbuat apa-apa selain memberikan saran mengingat ia tidak lagi punya otoritas.

Hal itu disampaikan Fakhri berkaitan dengan aktivitas Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan Mochamad Supriadi menjadi bintang iklan minuman energi setelah Piala Asia U-16 2018. Tiga pemain itu menjadi bintang iklan setelah kontrak Fakhri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 habis setelah Piala Asia U-16 2018.




"Pengurus PSSI juga yang minta, Marsal Masita, Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI. Dia minta ke saya beberapa pemain dan ofisial untuk main iklan. Saat itu saya bilang, saya tidak mau tim diganggu pada saat persiapan," ujar Fakhri, seperti dilansir CNN Indonesia.

"Saya tidak pernah sekalipun mengizinkan mereka untuk jadi bintang iklan minuman berenergi itu. Tidak cuma iklan, undangan televisi saja berapa kali saya tolak, karena menurut saya mengganggu mereka. Saya khawatir popularitas yang tidak bisa dikontrol dapat mengganggu masa depan mereka."

"Saya kasih tahu buat apa juga, tidak akan didengar juga karena kan itu duit. Saya enggak tahu mereka dapat uang berapa dan berapa lama juga jadi bintang iklan itu."

"Saya tidak melarang mereka jadi bintang iklan, tapi jangan iklan minuman bernergi. Bagi saya, saya agak malu juga ketika mendengar mereka jadi bintang iklan itu. Saya malu bahwa seolah-olah saya mengizinkan mereka padahal itu salah satu yang saya tentang," ulas Fakhri.

Sementara itu, Marsal menjelaskan bahwa iklan yang melibatkan pemain Timnas Indonesia U-16 tidak berkaitan dengan dirinya. Menurut Marsal, pihak produk melakukan kesepakatan secara personal kepada masing-masing pemain.

"Produk itu bukan sponsor timnas maupun turnamen kita di PSSI. Pemainnya tidak pakai baju Timnas, kan? Jadi mereka melakukan kontrak secara personal," aku Marsal.







Berita Terkait


1543975202982

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?