Fakhri Husaini Tertantang Latih Timnas Senior Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    04/12/18 - 16:00
  •    4210

(Murfi Aji/Bolalob)

Fakhri Husaini bicara tentang masa depannya sebagai pelatih. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 itu berhasrat melatih timnas senior.

Hal itu ia sampaikan pada wawancara dengan jurnalis Harian TopSkor Hadi Febriansyah. Fakhri mengatakan bahwa dirinya tak tertantang lagi melatih timnas U-16 dan lebih memilih timnas senior.

"Kalau ada arahan atau tugas ya mau bagaimana lagi, tapi yang jelas saya sudah tidak mau menangani timnas U-16 lagi, sudah tidak ada tantangannya karena sudah membawa tim itu juara," ujar Fakhri Husaini dari Harian TopSkor.




Fakhri memang terbilang sudah berhasil memoles Skuat Garuda Nusantara. Sutan Zico dan kawan-kawan berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF 2018. Ia pun nyaris membawa timnas U-16 ke Piala Dunia U-17 2019, jika tak terjungkal dari Australia pada perempatfinal Piala Asia U-16.

Misi yang terpenuhi itu membuat Fakhri lebih tertantang melatih di timnas senior. Mantan pemain PS Bina Taruna Jakarta Timur itu ingin memperbaiki potensi pemain Indonesia yang kerap tak keluar ketika disatukan dalam satu tim.

"Mungkin kalau ditawarkan saya ingin menjadi pelatih timnas Senior, karena itu lebih memiliki tantangan. Pertama saya ingin beritahukan satu hal, pemain yang dimiliki oleh negara ini memiliki kelebihan dalam skill individu pemainnya,"

"Semua pemain yang kita memiliki itu bagus dalam kemampuan individu, tapi kenapa ketika disatukan salam sebuah tim tidak keluar kempuan yang mereka miliki, jawabannya ada di strategi pelatih, sudah itu saja," tandasnya.

Saat ini PSSI belum memutuskan pelatih baru Timnas Indonesia. Sebelumnya pelatih Bima Sakti gagal membawa timnas ke semifinal Piala AFF 2018 dan kinerjanya sedang dievaluasi oleh PSSI.

Nama Fakhri Husaini pun muncul ke permukaan sebagai kandidat pelatih timnas senior bersama Indra Sjafri dan Simon McMenemy. Akan tetapi, keputusan siapa pelatih timnas baru akan ditentukan pada 20 Desember atau saat Kongres Tahunan PSSI pada 20 Januari.







Berita Terkait


1544185801510

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?