Imbang di Markas Thailand, Malaysia Melaju ke Final Piala AFF 2018


  •    Murfi Aji
  •    05/12/18 - 21:00
  •    6314

(AFF)

Malaysia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2018 setelah bermain imbang 2-2 saat melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Rabu (5/12). Malaysia melaju ke final usai unggul agresivitas gol tandang dari Thailand.

Thailand berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat gol bunuh diri pemain Malaysia, Irfan Zakaria. Bola kemelut di kotak penalti Malaysia gagal dihalau dengan baik oleh Irfan dan justru masuk ke gawang sendiri.

Malaysia tidak butuh waktu lama untuk bisa mencetak gol balasan. Pada menit ke-28, Syahmi Safari berhasil mencetak gol penyeimbang lewat tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Thailand.




Pada babak kedua, Thailand berhasil unggul untuk kedua kali lewat Pansa Henviboon pada menit ke-63. Berawal dari sepakan bebas Sumanya Purisai, Pansa berhasil menanduk bola liar di depan gawang Malaysia.
halaman 2 dari 2
Penalti Adisak Selengkapnya  
Malaysia kembali berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat Norshahrul Idlan Talaha. Mendapat bola di kotak penalti, Norshahrul berhasil memutar badan untuk melepaskan tembakan ke gawang Thailand dan membuat skor menjadi 2-2.

Jelang laga usai, Thailand mendapatkan kesempatan emas untuk unggul saat wasit memberikan penalti pada menit 90+7'. Sayangnya Adisak Kraisorn gagal mencetak gol dan laga harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil tersebut membuat Malaysia dipastikan lolos ke partai final karena lebih unggul jumlah gol tandang setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 0-0.


Piala AFF 2018: Momen Saat Timnas Indonesia Takluk di Markas Thailand

Terakhir diubah:  06/12/18 - 07:35







Berita Terkait


1544274002599

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?