PSSI Berangkatkan Bima Sakti ke Inggris


  •    Gerry Putra
  •    06/12/18 - 10:30
  •    3205

(Murfi Aji/Bolalob)

Pelatih Bima Sakti akan dikirim ke Inggris untuk menambah pengalaman dalam ilmu kepelatihan usai gagal bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Pada Piala AFF lalu, Bima yang menggantikan Luis Milla gagal membawa Skuat Garuda melangkah ke semifinal. Indonesia gagal bersaing dengan Thailand, Filipina, dan Singapura pada penyisihan grup.

Seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Edy Rahmayadi menyebut PSSI tak memberhentikan Bima Sakti. Bahkan PSSI siap mengirim Bima ke Inggris pada akhir tahun.

[suggestedarticle=]

"Tapi saya pastikan dia bukan diberhentikan dari jabatan pelatih. Tanggal 30 Desember ini saya berangkatkan dia ke Inggris untuk menambah ilmunya," ujar Edy di Medan, Sumatera Utara, seperti yang dikuti dari CNNIndonesia.com.

Edy menambahkan bahwa kegagalan timnas bukan karena kinerja Bima yang jelek. Bahkan dirinya kasihan dengan Bima yang mendapat cibiran dari masyarakat akibat tak berprestasi di Piala AFF lalu.

"Saya kasihan Bima Sakti dibully seperti itu. Bima Sakti adalah pelatih kita di level pertama. Bukan Bima Sakti itu jelek (yang jadi sebab) di Piala AFF kemarin kalah. Jadi bukan Bima Sakti yang salah," tambah Edy.

Bima Sakti dinilai terlalu berat mengemban tugas pelatih timnas sepeninggalan Luis Milla. Ia pun dinilai terlau menanggung beban berat publik yang ingin timnas juara.







Berita Terkait


1544522402550

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?