Adisak Kraisorn, Kemarin Dipuja Kini Jadi Kambing Hitam


  •    Murfi Aji
  •    06/12/18 - 18:00
  •    1601

(Fox Sport)

Nama Adisak Kraisorn langsung melejit pada awal Piala AFF 2018 setelah mampu mencetak enam gol saat partai pertama Thailand. Kini Adisak menjadi kambing hitam setelah penaltinya gagal bersarang saat Thailand menghadapi Malaysia di partai semifinal.

Tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan, Thailand mengandalkan sejumlah pemain yang bersinar di kompetisi lokal. Adisak menjadi pilihan utama pelatih Milovan Rejevac pada Piala AFF 2018.

Adisak langsung berhasil menunjukkan kualitasnya pada pertandingan pertama saat Thailand menghadapi Timor Leste. Pemain usia 27 tahun tersebut berhasil mencetak enam gol saat Thailand menang 7-0 melawan Timor Leste.




Hasil tersebut sekaligus melambungkan nama Adisak di daftar pencetak gol Piala AFF 2018. Pada laga penyisihan grup, Adisak juga berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia dan juga Singapura.

Pada semifinal Piala AFF 2018, Adisak yang selalu menjadi andalan lini depan Thailand tampak kesulitan menembus pertahanan Malaysia. Pada leg pertama, Malaysia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor akhir 0-0. halaman 2 dari 2
Laga penentuan satu tempat di partai final ditentukan di Stadion Rajamangala, Thailand. Saat skor 2-2 jelang laga usai, Adisak berpeluang menjadi pahlawan saat menjadi eksekutor penalti.

Sayang tembakan pemain Muangthong United tersebut melambung di atas mistar gawang Malaysia dan membuat Thailand harus tersingkir dari Piala AFF 2018. Malaysia berhak lolos ke final setelah unggul dalam produktivitas gol tandang atas Thailand.

"Saya sangat sedih dan kecewa ketika saya memikirkan tentang apa yang terjadi. Ini salah saya," ujar Adisak usai laga.




"Misi kami berikutnya adalah Piala Asia pada Januari depan, jadi saya dan pemain lain harus siap karena itu lebih besar," ucap Adisak.

Adisak sejauh ini masih berada di posisi teratas pencetak gol di Piala AFF 2018 dengan 8 gol.


Piala AFF 2018: Momen Saat Timnas Indonesia Takluk di Markas Thailand








Berita Terkait


1544504402233

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?