Pelatih Barcelona Puji Penampilan Wonderkid Riqui Puig


  •    Gerry Putra
  •    06/12/18 - 16:40
  •    442

(Marca)

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji penampilan Riqui Puig yang melakkan debut saat menang 4-1 atas Cultural Leonesa pada 32 besar Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Puig baru masuk ke lapangan pada menit ke-55 menggantikan Oriol Busquets. Pemain berusia 19 tahun itu masuk saat Barcelona sudah unggul 3-1 melalui gol dari Munir El Haddadi, Denis Suarez, dan Malcom.

Masuknya Puig menambah daya gedor permainan Barcelona meningkat. Permainannya yang lincah dan umpan akurat mengingatkan publik Catalan dengan permainan Andres Iniesta.




Tercatat Puig mampu melepaskan 30 umpan akurat selamat 35 tampil bersama tim senior. Puig pun berhasul menciptakan umpan untuk gol Suarez pada menit 70, sekaligus membungkus kemenangan Barcelona 4-1.

"Riqui selalu bisa membuat perbedaan. Dia selalu melihat ke depan. Kami berharap ini hanya langkah pertama dari kariernya yang panjang. Dia pemain yang menginginkan bola di kakinya," jelas Valverde dilansir dari Marca.

Sebelumnya Puig juga sudah bermain bersama tim senior namun saat itu masih dalam tur pramusim, Agustus lalu. Kali ini Puig tampil bersama Barcelona dalam kompetisi resmi.

El Barca lolos ke babak 16 besar Copa del Rey dengan agregat 5-1. Pada pertemuan pertama 31 Oktober lalu, di Stadion Reino de Leon, Barca berhasil menang tipis 1-0.







Berita Terkait


1544398201789

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?