Pelatih PSM Pertanyakan Pelanggaran Regulasi di Laga Persija vs Mitra Kukar


  •    Robert
  •    06/12/18 - 17:30
  •    5680

(Goal)

PSM Makassar akan menjalani laga krusial di pekan terakhir Liga 1 musim ini melawan PSMS Medan, Minggu (9/12) di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Di saat yang bersamaan tim lan yang juga mengejar gelar juara selain PSM yakni Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mempertanyakan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menginjinkan partai Persija di gelar di GBK. Dimana sehari sebelum laga digelar di GBK, stadion termegah di Jakarta itu dipakai untuk acara keagamaan, sehingga tim lawan tak bisa melakukan latihan resmi. Pelatih asal Belanda itu menilai ada pelanggaran dalam regulasi Liga 1.

“Saya mendapat informasi Mitra Kukar tidak bisa latihan resmi, karena pada hari yang sama ada event. Regulasi menyatakan, tim tandang harus latihan resmi satu hari sebelum bertanding di tempat pertandingan. Kalau seperti ini, untuk apa regulasi itu dibuat,” cetus Rene Alberts.

“Kami pernah tidak diperbolehkan latihan di stadion satu hari sebelum pertandingan. Kenapa? Karena Persija main di hari yang sama dengan latihan resmi kami.”




Terlepas dari itu, Rene Alberts meminta anak asuhnya tetap menjaga kehormatan kala menjamu PSMS. Menurutnya, meski peluang juara tidak besar, PSM wajib memetik kemenangan untuk menghormati suporter.

“Ini tidak bergantung di tangan kami saja, melainkan tim lain. Kami akan menyelesaikan liga dengan membanggakan. Kami diskusikan, dan harus tunjukan harga diri kepada suporter. Kami tetap percaya, sampai menit akhir kerja keras dan kejujuran akan terbayarkan,” tutur Rene Alberts.

“Saya beritahukan semua pemain, tidak ada yang bantu PSM untuk menang. Sekarang nomor dua, dan kalau tidak nomor satu, itu sudah luar biasa. Tapi kami harus selesaikan pertandingan terakhir.”

Persija unggul satu poin dari PSM di puncak klasemen Liga 1 musim ini. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi Persija untuk meraih gelar juara, sedangkan PSM selain harus menang juga berharap Persija gagal menang dari lawannya.
Terakhir diubah:  08/12/18 - 11:51







Berita Terkait


1544511601947

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?