Miris! Mantan Pemain Timnas Malaysia Jatuh Miskin Hingga Tidur di Jalanan


  •    Rifqi Fadhillah
  •    06/12/18 - 18:30
  •    1717

(mStar)

Kenyataan pahit harus dialami oleh mantan pesepakbola asal malaysia, Salahuddin Che Rose era 1990-an.

Nama Salahuddin Che Rose cukup terkenal di era 90-an. Ia pernah berlatih di Barcelona saat ikut program pelatihan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada tahun 1992.

Pria berusia 40 tahunan itu pun juga merupakan mantan pemain dari timnas Malaysia yang berposisi sebagai seorang Bek.

Namun siapa sangka, hidupnya kini jauh dari kata sejahtera.




Salahuddin menghabiskan kesehariannya dengan menggelandang di jalanan. Himpitan kondisi ekonomi membuat Salahuddin Che Rose tinggal di sepanjang jalan kaki lima di Jalan Hang Lekiu.

Ia tak memiliki rumah. Bahkan, jalanan pun dijadikan alas untuk dirinya tidur.

Pemain yang pernah mengantarkan Pahang juara Piala Malaysia tahun 1992 itu juga sudah tak bekerja lagi dikarenakan penyakit jantung yang dideritanya sering membuat Salahuddin bolak-balik dari Kuala Lumpur dari Penang untuk berobat. halaman 2 dari 2
Mantan rekan seklub Salahuddin sewaktu membela Penang, Kamal Khalid mengaku prihatin atas nasib yang dialami oleh rekannya itu.

Apa yang dialami Salahuddin membrikan pelajaran bagi Kamal akan pentingnya untuk menyiapkan tabungan bagi para atlet sebelum memasuki masa pensiun. 

"Sedih sekali melihat mantan rekan saya bernasib seperti itu. Ini juga sebagai pengingat bagi kami semua, mantan atlet, bahwa kami harus benar-benar merencanakan keuangan," kata Khalid kepada laman berita olahraga New Straits Times.

Pihak Penang FA sendiri dengan tangan terbuka siap memberikan bantuan kepada Salahuddin.

“Salahuddin bisa menghubungi kami jadi kami bisa melakukan sesuatu. Sudah menjadi kewajiban kami untuk membantu mantan pemain kami, terlebih lagi dia mantan pemain sepak bola di Timnas," kata Presiden Penang FA, Amar Pritpal Abdullah.







Berita Terkait


1541688395834

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?