Lampu Hijau untuk Bangun Stadion Baru Persija Jakarta


  •    Robert
  •    07/12/18 - 07:10
  •    3577

(Istimewa)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikabarkan sudah menyetujui anggaran pembangunan Stadion BMW, yang rencananya akan menjadi markas baru Persija Jakarta di masa mendatang.

Namun sang Gubernur belum menjelaskan kapan pembangunan stadion di utara kota Jakarta itu akan dimulai.

"Dengan ditetapkannya anggaran, Insya Allah, stadion baru di Jakarta segera kami bangun," kata Anies.

Sebelumnya Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta menambah anggaran sebesar Rp500 miliar untuk pembangunan Stadion BMW. Dengan tambahan itu, maka total anggaran pembangunan Stadion BMW menjadi sebesar Rp900 miliar.




Pembangunan Stadion BMW ditargetkan mulai 2019 oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku kontraktor.

Nantinya akan mempunyai kapasitas yang sama dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Desain stadion tak hanya akan digunakan untuk sepakbola, tapi juga untuk arena pertunjukan. Stadion BMW merupakan janji kampanye yang pernah disampaikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Pembangunan stadion tersebut direncanakan selesai pada 2021.

Sambutan positif datang dari CEO Persija, Gede Widiade yang senang mendengar kabar ini. Gede menyatakan itikad baik dari Pemprov untuk membangun stadion baru demi Persija harus diapresiasi.

"Teknisnya, nanti beliau sampaikan. Kalau kami, secara ada itikad baik demi membangun stadion saja sudah terima kasih," terang Gede.







Berita Terkait


1544589001933

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?