Kalahkan Tim Asuhan Sven-Goran Eriksson, Pelatih Vietnam Tetap Membumi


  •    Rifqi Fadhillah
  •    07/12/18 - 17:00
  •    637

(iNews.id)

Sikap kerendahan hati ditunjukkan oleh pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo usai berhasil mengalahkan timnas Filipina yang dilatih Sven-Goran Eriksson pada semifinal Piala AFF 2018.

Vietnam berhasil melenggang ke final usai dua kali berturut-turut menang atas Filipina di semifinal dengan agregat 4-2.

Usai laga, Park Hang-seo berterima kasih kepada para suporter dari serta anak asuhnya yang mampu membawa Vietnam kembali ke partai puncak Piala AFF, setelah sebelumnya terjadi ketika tahun 2008 silam.




“Ini adalah pertama kalinya Vietnam (mencapai) final AFF Suzuki Cup setelah 10 tahun terakhir." kata Park Hang-seo dilansir dari Fox Sports Asia.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung Vietnam, dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain saya untuk pertandingan hari ini, ” ujarnya pasca pertandingan

Meski sukses mengalahkan skuat asuhan dari pelatih kelas dunia, Sven-Goran Eriksson, hal itu tak membuat Park Hang-seo menyombongkan dirinya.


halaman 2 dari 2
Menurut Park Hang-seo dirinya tak layak jika disandingkan dengan mantan pelatih timnas Inggris itu hanya karena menaklukan timnas Filipina di semifinal.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menyebut bahwa levelnya berbeda jauh dengan Eriksson sebagai pelatih. 

“(Saya) berharap semua orang tidak membandingkan saya dengan pelatih (Sven-Goran) Eriksson." kata Park Hang-seo.

"Dia adalah pelatih kelas dunia. Saya merasa terhormat untuk (melawan] dia (di AFF Suzuki Cup). Meskipun saya mengalahkannya dua kali, level saya (sebagai pelatih) tidak dapat dibandingkan dengannya.” ungkapnya.




Di final AFF 2018 nanti, timnas Vietnam akan menghadapi Malaysia yang juga lolos usai kalahkan Thailand di semifinal.

Pertandingan leg pertama akan digelar pada 11 Desember 2018, sedangkan leg kedua akan berlangsung pada 15 Desember 2018.







Berita Terkait


1544434202647

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?