Diwarnai Kartu Merah, Indonesia Ungguli Malaysia di Laga Keras Babak Pertama


  •    Rissalah Maulana
  •    07/12/18 - 17:09
  •    5635

(bolalob)

Timnas futsal Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga keduanya di AFC U-20 Futsal Championship 2019 zona asean pada Jumat (7/12) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.

Skuat Indonesia sendiri tampil dengan kekuatan penuh dan kembali menurunkan paket pertama yang dipimpin oleh Rizky Xavier. Sementara Malaysia kembai akan dipimpin oleh dua andalan Kuantan Rangers, Iskandar Bin Harun dan Harith Naim.

Di babak pertama, di luar dugaan Indonesia yang sempat mendominasi harus tertinggal lebih dulu lewat serangan balik yang diselesaikan oleh Harith Naim di tiang kedua pada menit kedua. Indonesia sedikit tertekan.




Entah bagaimana, skuat Indonesia yang cukup tajam di laga pertama terasa tumpul. Beberapa kali Afif Rizky, Muhammad Sanjaya dan Rizal Mustofha seperti tak bisa menembus pertahanan Malaysia.

Malaysia sebenarnya tak banyak memainkan skema. Mereka hanya melakukan passing bola dengan skema 3-1 untuk kemudian melepaskan umpan lambung ke pivot yang beberapa kali membahayakan gawang Indonesia.

Di lima menit akhir, laga berlangsung panas dan menghasilkan beberapa kali friksi. Laga tambah panas tatkala Dewa Rizky menyelesaikan sepat lewat sebuah sepakan mendatar kelas di menit 16. Malaysia gantian tertekan.

Di menit 18, pivot Malaysia, Mohammad Ekmal, tertangkap mata wasit melakukan sikutan ke Rizky Xavier sang kapten Indonesia yang mengakibatkannya terkena kartu merah. Keunggulan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia lewat gol Afif memanfaatkan umpan tiang kedua. Di menit 20 lemparan bola Ahmad Habibie dimanfaatkan dengan sundulan dengan baik oleh Rizal untuk mengakhiri laga babak pertama dengan skor 3-1.


SIKAT VIETNAM!!! Indonesia vs Vietnam (3-1) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1544321884856

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?