Allegri: Inter Buat Kami Kesulitan di Babak Pertama


  •    Syukron Achmad
  •    09/12/18 - 06:30
  •    213

(tutttosport)

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengaku timnya sempat kesulitan di sepanjang babak pertama meladeni permainan atraktif Inter Milan. Meski menang 1-0 di Allianz Stadium, Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB, Allegri menilai hal tersbeut tidak mudah untuk digapai.

Pada paruh pertama, Si Nyonya Tua terlihat kesulitan meredam agresivitas permainan Inter. Dua penggawa lini kedua I Nerrazurri Joao Mario dan Roberto Gagliardini sukses membombardir pertahanan Juve dengan kecepatan yang mereka miliki.





Tak ketinggalan, winger Ivan Perisic juga menjadi motor serangan dari sayap lapangan membuat barisan pertahan Juve yang dipimpin Giorgio Chiellini sakit kepala. Beruntung, tuan rumah bisa menjaga kesucian gawang mereka hingga paruh pertama usai.

Memasuki babak kedua, Allegri mengubah strategi yang semula 4-3-1-2 menjadi 4-3-3 dengan memindahkan Mario Mandzukic sebagai winger kiri, Cristiano Ronaldo striker dan Paulo Dybala sayap kanan.

Dengan tiga gelandang dan tiga striker, permainan Juve lebih berjalan dengan baik. Puncaknya, sang juara bertahan tujuh musim beruntun bisa mencetak gol pada menit ke-66 lewat tandukan Mandzukic usai memanfaatkan umpan Joao Cancelo.

“Inter membuat kami kesulitan di babak pertama. Mereka bermain terbuka mengandalkan Mario dan Gagliardini. Jadi kami mencoba sekuat mungkin menutup mereka. Kami juga banyak kehilangan bola sehingga membuat mereka memiliki kesempatan menyerang,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.



“Tapi saya mengubah formasi di babak kedua sehingga kami memiliki kinerja yang berbeda dalam hal intensitas dan tekanan. Kami membuat Inter nyaris tidak memiliki peluang di babak kedua,” ujarnya.

Berkat kemenangan dalam duel bertajuk Derbi d’Italia itu, pasukan Allegri kian nyaman di puncak klasemen dengan nilai 43. Selanjutnya, Juve bakal melakoni matchday keenam Grup H Liga Champions kontra Klub Swiss BSC Yong Boys di Stade De Suisse, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.








Berita Terkait


1544585848474

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?