Bantai Myanmar, Indonesia Lolos ke Putaran Final AFC U-20 Futsal Championship 2019


  •    Rissalah Maulana
  •    08/12/18 - 15:50
  •    2566

(bolalob)

Indonesia tampil luar biasa saat menghadapi Myanmar di laga ketiga Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Sabtu (8/12) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thaiand.

Indonesia kembali memainkan paketan utamanya. Namun bedanya pada laga ini, Rizal Mustofha masuk paketan pertama menggantikan Muhammad Sanjaya. Sementara Myanmar kembali mengandalkan pemain-pemain mungilnya dipimpin kapten Pyae Phyo Maung.

Di babak pertama, Indonesia telah mendominasi. Baru tiga menit laga berjalan, sebuah umpan lambung berhasil diselesaikan dengan baik oleh Syaifullah di menit ketiga. Indonesia terus menekan Myanmar yang bisa dibilang berada satu level di bawah mereka.

Di menit kesembilan, Rizal Mustofha berhasil menyelesaikan serangan balik dengan apik untuk menambah gol. Tiga menit berselang giliran Firman Ardiansyah yang berhasil menambah keunggulan untuk Indonesia lewat serangan balik.

Gol ketiga ini membuat motivasi skuat asuhan Kensuke Takahashi bertambah dan bermain lebih lepas. Tiga gol berhasil dilesakan di lima menit babak pertama lewat Ramadhan Zidani (17') second penalty Rizal Mustofha (18') Muhammad Sanjaya (19') dan sepakan keras Dewa Rizky di menit 20. Skor telak 7-0 menutup babak pertama. halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Di babak kedua, meski kembali mendominasi, Indonesia menurunkan tempo permainan di awal babak. Selain itu mereka melakukan rotasi dengan memainkan paketan pelapis seperti Ari Ramdani, Rijal Rudin dan Muhammad Agung Pandega.

Indonesia baru bisa kembali mencetak gol di menit 28 lewat sepakan Muhammad Afif Rizky memanfaatkan bola kemelut di depan gawang. Sanjaya mencetak gol keduanya di menit 35 lewat sebuah sepakan mendatar.

Myanmar punya beberapa peluang emas melalui serangan balik. Beruntung salah satu sepakan pemainnya di tiang kedua hanya memantul di tiang gawang yang dijaga kiper cadangan Muhammad Wildan.

Skor telak 9-0 menutup laga dan membawa Indonesia lolos ke AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Juni mendatang. Laga terakhir pada Minggu (9/12) Indonesia memperebutkan predikat juara grup dengan Thailand.







Berita Terkait


1544321884856

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?