Marak Isu Match Fixing, RD Minta Pemain Laporkan Jika Ada Bukti


  •    Gerry Putra
  •    09/12/18 - 08:00
  •    336

(Four Four Two)

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan komentari maraknya isu match fixing atau pengaturan skor yang kini sedang ramai dibicarakan. Ia menyebut tak perlu takut untuk melaporkan hal tersebut jika ada bukti.

Isu pengaturan skor menyeruak usai manajer tim Madura FC, Januar Herwanto mengungkap timnya pernah ditawari untuk masuk ke lingkup tersebut.

Januar mengaku dihubungi salah seorang Komite Eksektif (Exco) PSSI, Hidayat untuk mengalah saat berhadapan dengan PSS Sleman di Liga 2. Kasus tersebut pun langsung ramai diperbincangkan oleh publik sepak bola Tanah Air.




"Kalau memang itu ada bukti, bisa langsung melaporkannya. Kini juga saatnya menjalin kerja sama dengan pihak berwajib supaya kepercayaan masyarakat kembali pulih terhadap federasi," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

RD menambahkan bagi siapa saja, baik itu pemain atau pelatih yang memiliki bukti agar tak takut melaporkan ke federasi atau pihak berwajib. Ia pun berharap kasus tersebut agar bisa selesai.

"Jadi memang harus ada semacam tim khusus untuk mengusut kejadian kejadian dalam tanda kutip dianggap satu jalan untuk menyelesaikan kasus ini
,"

"Saya rasa siapapun tidak perlu takut untuk mrnstakan apa yang dia rasakan dan alami. Toh yang menentukan rezeki bukan siapa-siapa," pungkas mantan pelatih Persija itu.







Berita Terkait


1544351748136

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?