Imbang Atas Vietnam, Thailand Tim Kedua yang Lolos Kualifikasi AFC U-20 Futsal 2019 Zona Asean


  •    Rissalah Maulana
  •    09/12/18 - 08:39
  •    1354

(bolalob)

Laga sengit terjadi kala tuan rumah Thailand menjamu Vietnam pada lanjutan kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 zona asean, Sabtu (9/12) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.

Laga sendiri berlangsung cukup sengit di babak pertama. Vietnam tampil lebih agresif dan mampu menyulitkan skuat tuan rumah yang tak mempunyai banyak pemain bertipe agresif serta hanya mengandakan kolektivitas tim.

Meski sengit, tidak terjadi gol di 10 menit babak pertama. Namun pada menit 13, Vietnam berhasil unggul tatkala set piece Huyn Mi Woen gagal dihalau dengan baik oleh kiper Arin Sumrithrin yang akhirnya masuk ke gawang akibat blunder ala Loris Karius yang dilakukannya. Skor 1-0 menutup babak pertama.




Di babak kedua, Thailand mencoba bangkit. Akhirnya pada menit 28, lewat sebuah kemelut di depan gawang, kapten Thailand, Nattasak Photi berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Vietnam mencoba kembali bangkit.

Mereka butuh kemenangan di laga ini untuk dapat mempermudah jalan lolos kualifikasi AFC U-20 Futsal 2019. Powerplay pun mereka terapkan di 10 menit akhir. Sayang skema ini tak berjalan baik.

Skor 1-1 menutup babak kedua dan membawa Thailand lolos dari fase kualifikasi karena mencapai poin aman yaitu tujuh. Mereka akan menghadapi Indonesia di mana pemenang akan menjadi juara grup. Sementara Vietnam hanya butuh hasil seri untuk dapat lolos.







Berita Terkait


1544406320479

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?