Tanpa Ballon d'Or, Lionel Messi Tetap Dinilai Pemain Terbaik


  •    Syukron Achmad
  •    10/12/18 - 06:30
  •    578

Penyerang Barcelona Lionel Messi. /Twitter

Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Espanyol, pada pertandingan Primera Division La Liga, di RCDE Stadium, Sabtu (8/12/2018). Gol dicetak oleh Lionel Messi (17, 65), Ousmane Dembele (26), dan Luis Suarez (45).

Bagi Messi, dengan mencetak gol pertama, ia telah mencetak sepuluh gol dalam 13 penampilan di Primera Division La Liga musim ini. Ia pun menjadi pemain pertama yang mencetak minimal sepuluh gol setiap musim dalam 13 musim terakhir.




Dua gol Messi ke gawang Espanyol merupakan hasil tendangan bebas. Dengan dua gol itu, Messi menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari tendangan bebas di lima liga top Eropa sepanjang 2018, dengan jumlah delapan gol. Pesaing terdekat Messi adalah Memphis Depay dengan tiga gol.

Dengan pencapaian tersebut, Messi pun tetap dinilai sebagai pemain terbaik, meski tak meraih penghargaan Ballon d'Or 2018. Penghargaan Ballon d'Or 2018 diraih oleh Luca Modric.

"Kami sudah tahu apa yang Leo bisa. Dalam prakteknya, dia memiliki tingkat efektifitas yang luar biasa. Bagi kami, Leo fundamental, baik soal tendangan bebas atau dalam permainan terbuka. Itulah mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia," ujar gelandang Barcelona, Sergio Busquets.

Bagi Barcelona, kemenangan atas Espanyol membuat mereka menguasai klasemen dengan nilai 31, atau unggul tiga poin dari pesaing terdekat, Sevilla. Kedua tim sama-sama sudah mengarungi 15 pertandingan. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1580180401879

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?