Indonesia Takluk di Laga Terakhir Atas Thailand


  •    Rissalah Maulana
  •    09/12/18 - 18:25
  •    2660

(bolalob)

Indonesia menghadapi Thailand pada laga terakhir di kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada Minggu sore (9/12) di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.

Berbeda dengan laga sebelumnya, Indonesia memainkan paketan kedua yang dipimpin oeh sang Anchor muda, Dewa Rizky dengan motor serangan Firman Ardiansyah dan Muhammad Sanjaya. Sementara Thailand tampil dengan kekuatan penuh.

Di babak pertama, Thailand tampil cukup agresif dan berhasil merepotkan pertahanan Indonesia. Betul saja, dua menit laga bergulir, Thailand berhasil mencetak gol lewat serangan balik dari Chuttinan Raksasap.

Indonesia mencoba bangkit. Namun Thailand terlihat solid dan mampu meredam beberapa peluang emas. Di menit keempat Thailand menambah gol lewat sepakan Siksaka Pramanong ketika sepakan kerasnya salah diantisipasi Rizal Mustofha.

Laga berlangsung cukup keras di 10 menit akhir. Thailand mampu menambah gol lewat Charondej Mhuentiang di menit 14. Indonesia mencoba bangkit lewat gol Muhammad Sanjaya beberapa detik berselang.

Thailand menambah gol di menit 17 lewat sepakan keras Charondej. Indonesia sempat unggul pemain kala Piyawat Pethnoi terkena kartu kuning kedua dan diusir wasit di menit akhir. Namun sayang gagal dimanfaatkan dengan baik. Skor 4-1 menutup babak pertama.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Di babak kedua, Thailand mengendurkan serangan. Mereka memilih untuk bermain aman dan menunggu untuk melakukan serangan balik. Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Syaifullah di menit 22 memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Gempuran Indonesia membuat penggawa Thailand sedikit tertekan. Mereka juga harus ekstra bertahan dan berhati-hati tatkala foul yang dilakukannya sudah mencapai lima angka. Namun keunggulan jumlah foul ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.

Thailand bukan tanpa peluang, beberapa serangan mereka juga merepotkan barisan pertahanan Indonesia. Beruntung kiper Ahmad Habibie tampil sigap menjaga gawangnya.

Indonesia menerapkan powerplay di menit akhir dengan Revi Afrian sebagai kiper terbang. Namun pertahanan Thailand cukup solid hingga mengakhiri laga dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Thailand lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship 2019 sebagai juara grup Asean. Sedangkan Indonesia menempati peringkat ketiga, tertinggal selisih satu gol atas Vietnam yang meraih kemenangan untuk menutup kiprah dengan delapan poin setelah menang atas Malaysia dengan skor 2-1.







Berita Terkait


1544689526213

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?