Voting: Pemain Terbaik Liga 1 2018


  •    Robert
  •    11/12/18 - 10:30
  •    9870

Bolalob

Selesai sudah musim nan panjang dan melelahkan di kancah sepakbola tertinggi di Indonesia atau Liga 1 musim 2018, dimana Persija Jakarta sukses keluar sebagai juara musim ini.

Liga 1 musim 2018 banyak memunculkan gol, teknik individu dan juga gairah dari para pemain di atas lapangan. Para pemain mampu membakar semangat yang datang dari suporter tim dalam setiap aksinya. Namun hanya ada segelintir nama yang mampu tampil konsisten dan bisa mengangkat performa tim pada sepanjang musim.

Kami sudah memiliki lima nama yang menonjol permainannya musim ini, mereka pun juga tampil konsisten dengan kontribusinya dalam membawa tim mereka finis di posisi tertinggi musim ini. Sebelum kalian memilih siapa yang terbaik, kami akan hadirkan sedikit ulasan perjalanan mereka pada musim 2018.

1. Wiljan Pluim (PSM Makassar)

Menjalani musim keduanya bersama PSM, kreator dalam serangan tim Juku Eja dan juga eksekutor bola mati. Pluim tak terbendung ketika berduel dengan pemain lawan. Pemain asal Belanda ini memainkan 29 laga dengan mengemas lima gol dan enam assist.

2. Riko Simanjuntak (Persija Jakarta)

Bukan nama asing di kancah sepakbola Indonesia, Riko gagal menyelamatkan Semen Padang dari jurang degradasi musim lalu. Riko pun digaet oleh tim ibu kota, koneksinya dengan Marko Simic mampu mengangkat permainan Persija pada musim ini. Ia pun menjadi langganan timnas Indonesia hingga Piala AFF 2018. Dalam 27 laga di Liga 1, Riko mencetak tiga gol dan 10 assist.

3. David Da Silva (Persebaya Surabaya)

Sempat mendapat penolakan dari Bhayangkara FC di pra-musim, namun ia langsung mendapat tawaran dari Persebaya Surabaya. Pemain Brasil ini tampil menggila dan menjadi mesin gol Bajul Ijo dengan torehan 20 gol dan tiga assist. Sayang di akhir musim ia sempat mendapat cedera dan urung bermain.

4. Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)

Pemain asal Chad ini datang di paruh kedua Liga 1 musim 2017 lalu. Persib pun merasa cocok dengan gaya bermainannya yang sporadis dan kokoh. Total 17 gol sukses dicetak oleh Ezechiel musim ini, sayang banyak laga harus ia lewatkan karena cedera dan juga larangan tampil akibat hukuman dari komdis PSSI.

5. Paulo Sergio (Bhayangkara FC)

Usianya yang sudah menginjak 34 tahun tak membuatnya kalah bersaing dengan para pemain muda lain di Liga 1 musim ini. Tahun kedua Paulo bersama dengan Bhayangkara FC, usai membawa tim juara Liga 1 musim lalu. Dalam 30 partai bersama Bhayangkara FC, Paulo mencetak 10 gol dan lima assist.

VOTING PILIHANMU: halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  15/12/18 - 10:11







Berita Terkait


1559971802183

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?