PSG Sandang Status Juara Grup, Kylian Mbappe Bilang Begini


  •    Syukron Achmad
  •    12/12/18 - 11:40
  •    483

PSG Sandang Status Juara Grup, Kylian Mbappe Bilang Begini
reuters

Paris Saint-Germain (PSG) kunci status juara Grup C Liga Champions usai mengalahkan Red Star Belgrade 4-1 pada matchday terakhir di Stadion Rajko Mitic, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB. Kylian Mbappe pun berkelakar soal kunci sukses timnya lolos ke 16 besar Liga Champions.

Jelang laga terakhir penyisihan Grup C, Les Parisiens sedikit memiliki tekanan karena harus memetik kemenangan demi melangkah ke babak selanjutnya. SePasalnya, dengan satu laga tersisa, PSG bercokol di tangga kedua dengan nilai delapan tertinggal satu angka dari Napoli di puncak klasemen dan unggul dua poin dari Liverpool di tempat ketiga.





Saat sesi latihan sebelum pertandingan, skuat asuhan Thomas Tuchel itu saling berdiskusi satu sama lain mengenai kelemahan masing-masing dan mencari solusinya. Mbappe dkk saling mengintrospeksi diri semata-mata demi kemenangan dan ambisi tim lolos ke babak berikutnya.

Komunikasi yang terjalin dengan baik itu membuat PSG tampil beringas di lapangan. Terbukti, Mbappe berhasil menyumbang gol penutup timnya pada menit ke-90 melengkapi torehan Edinson Cavani (9), Neymar Jr (40) dan Marquinhos (74). Sementara satu gol balasan tuan rumah dicetak Marko Gobeljic (56).

“Kami senang dengan hasil ini (lolos ke 16 besar). Saya rasa kami memiliki kesadaran. Sebelum pertandingan, kami saling jujur dan berdiskusi apa yang diminta rekan setim terhadap tiap individu. Kami berbicara terus terang satu sama lain. Berkat itu, tim ini mendapatkan hadiah yang sudah sepatutnya,” kata Mbappe kepada RMC.

Pada laga tersebut, selain mencetak gol, pemuda 19 tahun itu juga menyumbang dua assist untuk gol Cavani dan Neymar. Mbappe mengungkapkan senang bisa bekerjasama dengan dua striker kelas wahid yang dimiliki dunia saat ini.



“Mereka (Cavani dan Neymar) tiak perlu membuktikan kehebatan kepada siapa pun. Cavani pencetak gol terkemuka untuk PSG. Sementara Neymar salah satu pemain terbaik di dunia. Saya berkesempatan bermain bersama dua pemain hebat. Permainan bagus kami untuk seluruh penggemar,” ujarnya.

Dengan kemenangan terebut, Les Parisiens berhak melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup C berkat mengepak 11 angka. Pasukan Tuchel bakal ditemani Liverpool sebagai runner-up yang mengemas sembilan poin, setara dengan Napoli namun unggul produktivitas gol.







Video Trending



Berita Terkait


1596345002319

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?