Timnas Futsal U-20 Jadi Penghujung Kiprah Kensuke Takahashi di 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    13/12/18 - 15:25
  •    733

(bolalob)

Pasca tiba pada akhir Maret lalu, pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, langsung bekerja keras menyiapkan beberapa tim. Pasalnya, pelatih asal Jepang tersebut ditunjuk untuk menangani beberapa timnas futsal.

Dimulai dari timnas futsal putri Indonesia pada April hingga Mei yang berakhir hanya di perempat final, Kensuke juga memantau skuat timnas futsal putra senior maupun U-20 untuk pembentukan skuat pada akhir Agustus.




Dua tim yaitu senior dan U-20 secara hampir bersamaan dibentuk oleh Kensuke Takahashi dibantu oleh staf kepelatihannya. Beruntung pelatih yang pernah bermain di liga futsal Spanyol ini merupakan pekerja keras dan bersedia membagi fokusnya ke dalam dua tim tersebut.

Hasilnya, tidak buruk-buruk amat. Timnas futsal Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga setelah dua gelaran sebelumnya tidak pernah lolos fase grup. Skuat timnas futsal U-20 juga lolos ke putaran final AFC U-20 Futsal Championship 2019 setelah meraih dua kemenangan satu hasil seri dan kekalahan meski masih berada di bawah Thailand dan Vietnam di klasemen.

Kini, Agenda Kensuke di timnas futsal usai. Agendanya yang tersisa di 2018 ini hanya menonton pekan perdana grup B Pro Futsal League 2019 pada 15-16 Desember mendatang.

"Setelahnya saya akan berlibur dan belum tahu lagi kapan pastinya akan kembali," ungkap Kensuke kepada Bolalob.







Berita Terkait


1546188054817

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?