Universitas Budi Luhur Menangi Laga Pamungkas Pool A Liga Mahasiswa Nationals 2018


  •    Tjatur Wiharyo
  •    13/12/18 - 21:20

(Universitas Budi Luhur Vs Universitas Tunas Pembangunan )

Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta memenangi laga terakhir mereka di Pool Awal LIMA Futsal Nationals 2018. Kemenangan 6-3 atas Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta pada Kamis (13/12/2-18) mengukuhkan juara LIMA Futsal Jakarta Raya ini ke peringkat kedua di bawah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

UBL pun menanti hasil di Pool lain untuk harapan menjadi peringkat kedua terbaik yang juga berhak tampil di semifinal.
UTP racikan Agus Cahyono sempat menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Akan tetapi, UBL menunjukkan ambisi yang lebih besar dalam laga di GOR STTD, Bekasi, ini.




Dua dari setengah lusin gol UBL besutan Arief Nurrahmadan ditorehkan Muhamad Fachri Walid (95). Selain gol di menit ke-34, Fachri juga mencetak gol pembuka di menit keempat.

Aldi Dwi Nugroho (8) membuat UBL unggul 2-0 di menit ketujuh. Tiga gol lain UBL diberikan Mohammad Eky Andrean (4) di menit ke-22, Ernansyah (10) 38', dan Putra Fahredja Achmad (9) 39'.

Tiga gol UTP, juara LIMA Futsal CJYC, dicetak Ryan Dwicahyo Kurniawan (11) di menit kesembilan, Ahmad Wilarso (10) 29', dan Muhammad Ridwan (3) 31'.

Universitas Padjadjaran dan Universitas Negeri Surabaya ke Semifinal
Beberapa saat kemudian, Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) bersama-sama melangkah ke semifinal LIMA Futsal Nationals 2018. Dalam laga terakhir Pool Masa pada Kamis (13/12), kedua tim bermain imbang 2-2.

Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga pertama mereka. Laga di GOR STTD, Bekasi, ini menjadi penentuan juara grup. Namun, hasil imbang akan mengirim keduanya ke empat besar, melihat klasemen di dua grup lain.

Satria Adhitama (7) membuka skor untuk Unpad asuhan Haris Oskar di menit ke-10. Unesa asuhan I Dewa Made Aryananda mencetak dua gol di awal babak kedua, masing-masing oleh Akhmad Al Barezi (14) di menit ke-21 dan Alex Hidayatullah (20) dua menit kemudian, untuk berbalik unggul. Faza Julio Anshory (6) menyamakan skor di menit ke-31.

Skor 2-2 yang mewarnai akhir laga mengirim dua tim ini ke semifinal. Unpad, juara Pool Masa, akan berhadapan dengan juara Pool Depan, STIE Bhakti Pembangunan (BP). Unesa, runner-up terbaik, akan melawan juara Pool Awal, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Satu laga lagi antara Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang menutup rangkaian penyisihan grup, juga tak lagi menentukan. Pool Depan sudah menelurkan STIE Bhakti Pembangunan sebagai wakil.

Meski sudah tak memiliki peluang lolos ke semifinal, Universitas Brawijaya (UB) tampil seperti memperebutkan sesuatu di laga terakhirnya. Pada Kamis (13/12), UB menang telak, 9-1, atas Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam penutupan penyisihan Pool Depan LIMA Futsal Nationals 2018.







Berita Terkait


1553060500756

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?