Sempat Tertinggal 3 Gol, STIE BP Juarai Lifuma dalam Drama 14 Gol Lawan Perbanas


  •    Tjatur Wiharyo
  •    16/12/18 - 22:03
  •    767

STIE Bhakti Pembangunan menjuarai Lifuma setelah menundukkan Perbanas 8-6 pada laga final, di GOR Ciracas, Jakarta, Minggu (16/12/2018). /Bolalob.com

Membawa sepuluh pemain, STIE Bhakti Pembangunan menjuarai Lifuma setelah menundukkan Perbanas 8-6 pada laga final, di GOR Ciracas, Jakarta, Minggu (16/12/2018). STIE BP tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh karena pada hari yang sama mereka juga punya agenda final Liga Mahasiswa Futsal Nationals.

Melawan Perbanas, STIE BP menutup babak pertama dalam keadaan tertinggal 1-2. Pada babak kedua, mereka sempat tertinggal 3-5 tetapi akhirnya mampu membuat kedudukan menjadi 5-5 pada akhir babak kedua, yang membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada babak tambahan, STIE BP lebih dulu kebobolan, tetapi kemudian berhasil memaksakan kedudukan menjadi 6-6. Setelahnya, STIE BP mampu menjaga level permainan dan akhirnya bisa berbalik unggul 7-6. Sekitar tiga detik sebelum laga selesai, STIE BP mendapatkan hadiah penalti yang membuahkan gol kedelapan.




"Kita tidak membawa semua pemain karena ada agenda Liga Mahasiswa. Jadi, pada awal-awal pertandingan, kami tidak terlalu melakukan pressing karena mempertimbangkan stamina," ujar pelatih STIE BP, Fajar Ariansyah.

"Saat tertinggal tiga gol, kami tetap yakin mampu menang dan kami tetap bermain dengan strategi awal. Kami tidak kehilangan fokus dan Alhamdulillah, kami berhasil," lanjut Fajar.

Mengenai Lifuma, Fajar menilai ajang seperti Lifuma penting bagi mahasiswa dan perlu diupayakan untuk terus saja. Ia pun berharap, dalam penyelenggaraan pada masa mendatang, penyelenggara memperhatikan jadwal.

"Lifuma ini penting bagi anak-anak dan perlu diadakan secara konsisten. Kita hanya berharap, penyelenggara memperhatikan jadwal sehingga tidak bentrok dengan ajang lain dan dengan begitu, tim yang tampil bisa optimal. Jika begitu, turnamen bisa menjadi lebih kompetitif," ulas Fajar.







Berita Terkait


1539345068824

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?