Pelatih Vietnam Dapat Peghargaan Tinggi di Korea Selatan


  •    Robert
  •    17/12/18 - 12:30
  •    999

FIFA

Park Hang Seo baru saja membawa Timnas Vietnam meraih gelar juara Piala AFF 2018, usai membekuk Malaysia di partai final dengan skor agregat 3-2.

Ini adalah gelar kedua Vietnam di ajang Piala AFF, setelah terakhir kali mereka dapatkan pada tahun 2008 silam.

Tahun 2018 menjadi periode mengkilap bagi Park bersama sepakbola Vietnam. Bersama Tim U-23 mereka menjadi finalis Piala AFC U-23 2018 serta semifinalis Asian Games 2018.

Vietnam pun dibawa Park menembus posisi 100 besar dalam peringkat dunia FIFA pada periode November 2018.

Pencapaian ini membuat sang pelatih mendapatkan penghargaan di tanah kelahirannya, yakni "Person of the Year" yang diselenggarakan The Journalists Association of Korea.

Park dinilai mewakili Korea di tingkat Asia Tenggara dalam bidang sepakbola.




“Saya sangat senang menang malam ini. Kami melakukan yang terbaik selama dua bulan untuk memastikan bahwa kami mendapatkan kemenangan ini. Cinta dan dukungan dari orang-orang Vietnam sangat besar," ujar Park usai membawa Vietnam juara.

“Merupakan suatu kehormatan untuk mendapatkan dukungan semacam ini dari Anda semua. Tolong cintai orang Korea seperti kamu mencintaiku, ”kata Hang-seo, yang mengabdikan piala kepada semua orang Vietnam.

Vietnam juga memecahkan rekor tak terkalahkan terpanjang di kancah internasional, usai memenangkan 16 pertandingan berturut-turut dalam dua tahun terakhir - memperbaiki rekor Prancis dari 15 pertandingan.

Golden Dragons selanjutnya akan mengambil bagian di Piala Asia 2019, yang akan diselenggarakan di Uni Emirat Arab mulai 5 Januari-1 Februari.

Mereka berada di Grup D dengan bersama dengan Iran, Irak dan Yaman.





Video Trending



Berita Terkait


1589853601856

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?