UNPAD Taklukan Unesa Untuk Rebut Peringkat Ketiga LIMA Futsal Nationals 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    17/12/18 - 14:01
  •    221

(bolalob)

Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung mengakhiri perjalanan di LIMA Futsal Nationals 2018 dengan peringkat ketiga. Dalam perebutan trofi ketiga itu, Unpad mengalahkan Univ. Negeri Surabaya (Unesa) dengan keunggulan tipis pada Minggu (16/12).

Kedua kubu sudah bertemu di penyisihan grup. Di laga terakhir Pul Masa, kedua tim bermain imbang sehingga bisa sama-sama lolos ke empat besar. Namun, mereka kalah di semifinal pada Sabtu (15/12).

Unesa, runner-up Pul Masa, bisa memimpin lebih dulu. Di menit kedelapan, Alex Hidayatullah (20) secara mudah menyarangkan bola setelah aksi individual Mochammad Onny Zulkarnain (9) di sayap kiri. Juara EJC Surabaya ini bisa mempertahankan keunggulan sampai akhir babak pertama.




Geliat Unpad mulai berbuah di menit ke-24. Setelah bertukar operan dengan Yosafat Dicky Eka Darmawan (11), Muhammad Taufik Ramadhan (12) menyelesaikan serangan yang ia bangun.

Empat menit kemudian, Unpad asuhan Haris Oskar berbalik unggul. Mochamad Lathief Septiana (19) menyelesaikan assist dan aksi menawan Muhammad Nur Apipi (9) di sayap kiri. Unesa asuhan I Dewa Made Aryananda langsung bereaksi.

Tembakan bebas keras Onny (9) bersarang di pojok kiri gawang Unpad. Jawara Jawa Barat itu kembali memimpin juga melalui tendangan bebas. Eksekusi Faza Julio Anshory (6) tak dapat dibendung Unesa. Unpad bisa menjaga keunggulan 3-2 itu hingga akhir laga di GOR STTD ini.

"Pertandingan yang ketat karena kedua tim saling serang. Alhamdulillah kami dapat memaksimalkan peluang hingga berbuah gol. Kondisi dan permainan anak-anak yang menurun mungkin karena kelelahan dan mental yang turun akibat pertandingan kemarin. Harapan saya untuk musim depan adalah target juara nasional karena banyak pemain yang masih bertahan musim depan," ujar Oskar Haris, pelatih Unpad.







Berita Terkait


1543494002075

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?