Tiga Timnas Futsal Masih Butuh Tambahan Pemain


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/12/18 - 12:08
  •    797

(Bolalob)

Kensuke Takahashi telah menjalani periode yang padat dalam tahun ini. Berstatus pelatih timnas futsal, Kensuke tak hanya menangani satu timnas saja.

Pelatih asal Jepang itu total menjadi arsitek di tiga timnas. Pertama, timnas futsal putri yang turun di ajang AFC Women Championship 2018 pada 2-12 Mei. Kala itu ia mengantarkan Indonesia lolos ke perempat final.

Selanjutnya Kensuke mendampingi tim di Piala AFF Futsal 2018 pada 4-11 November. Di event itu, Indonesia menduduki peringkat ketiga. Posisi tersebut adalah kemajuan dari dua musim sebelumnya yang berturut-turut hanya mentok di penyisihan grup.

Ajang berikutnya adalah Kualifikasi AFC U-20 Futsal Championship 2019 pada 5-9 Desember. Indonesia dibawanya lolos ke putaran final.




Kendati sudah menjalani tahun yang padat, Kensuke tetap menyempatkan diri untuk memantau Grup B pekan I Pro Futsal League (PFL) dan pekan II Women Pro Futsal League (WPFL) 2019 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, 15-16 Desember 2018.

Ia tak ingin bila ada satu pun talenta berbakat di Tanah Air yang ia lewatkan dalam daftar pemanggilan timnas. Kensuke masih butuh tambahan pemain-pemain lain yang memiliki kemampuan terbaik. Ia berambisi agar timnas diisi pemain-pemain terbaik di Indonesia.

“Saya rasa pertandingan di pekan ini menarik untuk disaksikan. Banyak pemain yang ideal untuk dicoba ke timnas,” ucap Kensuke.

“Saya tak hanya untuk memantau satu timnas saja, tapi semua. Untuk putri, senior, dan junior,” tutur pelatih yang suka tongseng dan es cendol itu.







Berita Terkait


1547800617784

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?