Mahasiswa UMY Ini Jadi Spesialis Bawa Klub Liga 2 Promosi


  •    Robert
  •    18/12/18 - 18:30
  •    1280

Tribunnews

PSS Sleman menjadi tim terbaik di Liga 2 musim 2018 ini setelah merengkuh gelar juara dan mendapat tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Salah satu pemain yang memiliki andil dalam kesuksesan PSS lolos promosi adalah Rangga Muslim yang merupakan mahasiswa aktif Universtias Muhammadiyah Yogyakarta.

Rangga saat ini mengambil jurusan Teknik Mesin. Bersama PS HW (Hizbul Wathan) UMY di tahun 2011, Rangga memulai karir sepakbolanya.

Uniknya pencapaian musim ini adaah yang kedua baginya dalam membawa klub Liga 2 promosi ke Liga 1.




Musim lalu Rangga adalah pemain Persebaya Surabaya dibawah asuhan Angel Alfredo Vera. Ia sukses membawa Bajul Ijo lolos promosi, namun namanya tak dipertahankan oleh klub. Ia pun pindah ke PSSI di awal musim 2018 ini.

“Saya telah melalui proses yang panjang sejak di HW UMY kemudian menghadapi seleksi masuk PSIM, hingga membantu Persebaya dan PSS Sleman juara Liga 2. Tidak mudah karena saya harus membagi waktu dengan kuliah,” ujar Rangga, dikutip dari laman Viva News.

“Di satu sisi saya harus bisa profesional, di sisi lain saya juga harus membagi waktu untuk akademik. Karena waktu latihan saya ada dalam dua waktu, yakni pagi dan sore, jadi di sela siang hari bisa saya gunakan untuk mengikuti perkuliahan. Namun, tidak jarang juga saya izin kepada pihak jurusan saat akan mengikuti kompetisi,” tambahnya. halaman 2 dari 2
Rangga berharap pada tahun 2019 dirinya bisa menyelesaikan kuliahnya, agar bisa lebih serius di dunia sepakbola.

“Alhamdulillah saya masih bisa memiliki waktu untuk menjalankan keduanya, tapi saya berharap tahun depan (2019) bisa menyelesaikan pendidikan saya di jurusan Teknik Mesin. Jika sudah selesai, saya bisa lebih fokus menjalankan karier di sepakbola. Saya memiliki kontrak di PSS Sleman hingga Desember 2018, rencana ke depannya saya mau fokus dulu untuk menyelesaikan kuliah,” sambungnya.

Manajemen PSS sendiri berencana untuk mempertahankan sebagain besar pemainnya untuk tampil di Liga 1 musim depan.

Rangga juga sempat dikontrak secara resmi sebagai pemain PSIM Yogyakarta pada 2014.







Berita Terkait


1552701601779

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?