Thoriq Alkatiri Dinobatkan Sebagai Wasit Terbaik Liga 1 2018


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/12/18 - 19:00
  •    497

Liga 1

Thoriq Munir Alkatiri dinobatkan menjadi wasit terbaik Liga 1 2018. Wasit lulusan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung itu mendapatkan penilaian tertinggi dibandingkan wasit-wasit yang lainnya.

Ada lima kriteria penilaian yang dilakukan panelis PSSI dalam memantau kinerja para wasit satu musim ini. Kriteria tersebut meliputi leadership, appearance (kerapian dan kepercayaan diri), performance (gestur tubuh dan kondisi fisik), communication (cara berkomunikasi kepada pemain dan ofisial serta cara menghadapi protes pemain dan ofisial), dan handicap atau gengsi sebuah pertandingan.

Rapor wasit yang sudah berlisensi FIFA pada 2014 itu di musim ini adalah memimpin 16 pertandingan Liga 1 dan dua kali bertugas sebagai fourth official. Dalam 16 pertandingan tersebut, total 59 kartu kuning dan tiga kartu merah keluar dari kantongnya.





"Alhamdulilah. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk selalu menjaga performance. Ini juga menjadi sebuah kebanggaan sekaligus beban untuk saya," tutur Thoriq yang juga baru mendapatkan lisensi ELite AFC itu di situs Liga 1.

Sebenarnya menjadi yang terbaik di kompetisi bukan hal baru baginya. Di ISL 2014 pun ia dinobtkan menjadi wasit terbaik.






Video Trending



Berita Terkait


1567260002807

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?