Terlibat Kericuhan, Dua Pemain PS TIRA Dapat Larangan Bermain 6 Bulan


  •    Robert
  •    24/12/18 - 12:30
  •    1449

Fox Sports

Sanksi berat harus didapat oleh dua pemain PS TIRA yakni Roni Sugeng dan Teguh Amiruddin karena terbukti melakukan pemukulan terhadapa penonton di lapangan.

Keduanya mendapat hukuman larangan bermain selama enam bulan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, akibat perbuatan mereka dalam laga babak 64 besar Piala Indonesia melawau PSIM Yogyakarta tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, 11 Desember 2018 itu, memang ebrakhir dengan kericuhan pada penghujung pertandingan. Saat itu suporter PSIM masuk ke lapangan ketika tertinggal dua gol dari PS TIRA.

Suprter PSIM nampak ingin menyerang para pemain PS TIRA dalam kericuhan itu. Kedua pemain PS TIRA pun merespon dengan melakukan pemukulan. Baik Roni maupun Teguh adalah anggota TNI aktif. Keduanya akan habis kontraknya pada akhir tahun 2018 ini.

Sekretaris PS Tira, Yandri menegaskan timnya bakal menempuh langkah banding atas sanksi tersebut.

"Kita dari PS Tira akan ajukan banding karena kita beranggapan kita menerima serangan terlebih dahulu maka kita ajukan banding. Artinya ini sebagai upaya hukum untuk meringankan hukuman," ujar Yandri.

"Kita sebagai klub yang menggunakan jasa si pemain tetap akan memberikan suport pada keduanya. Kita banding bukan kita tidak mengatakan salah atau tidak," ungkap Yandri.




Ia pun berharap kejadian seperti ini tak lagi terulang. Ia mengajak seluruh stakeholder tim untuk berbenah demi kemajuan sepakbola Indonesia.

"Harapannya semua stakeholder tim baik panpel, suporter, wasit, dan semuanya harus instrospeksi diri. Kalau mau seperti ini terus kapan kita mau maju?," pungkas Yandri.

Tak hanya menyerang pemain lawan, suporter PSIM juga terbukti melakukan pengrusakan terhadapa fasilitas stadion,

Di samping itu, komdis juga menghukum panitia pelaksana PS TIRA di laga tersebut. Mereka dihukum denda sebesar Rp50 juta, lantaran dinilai gagal memberikan rasa aman dan nyaman.

Sementara bagi PSIM, mereka mendapat hukuman bermain tanpa penonton dalam lima pertandingan.





Video Trending



Berita Terkait


1590247188283

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?