Desain Jersey Persiter di Piala Indonesia Mendapat Protes


  •    Gerry Putra
  •    26/12/18 - 12:30
  •    6159

Kabar News

Jersey Persiter Ternate saat melawan PSM Makassar mendapat protes. Jersey berwarna kuning hijau khas Persiter itu dipakai saat ladeni PSM pada laga Piala Indonesia di Stadion Gelora Kie Raha Ternate, Sabtu (22/12/2018).

Protes tersebut disampaikan oleh desainer jersey tersebut, Evendi Mahmud. Ia menilai, tidak ada izin produksi dari manajemen Persite ke CRTS Sports Wear selaku pemilik desain.




"Awalnya saya diminta manajemen untuk desain. Nah H-4 sebelum Piala Indonesia saya dikabari pengurus Persiter kalau desain saya tidak dipakai," ujar Evendi kepada Bolalob, Rabu (26/12/2018).

"Tapi saat pertandingan Persiter lawan PSM, mereka malah pakai desain yang saya ajukan dulu ke pengurus," tambahnya.

Evendi mengatakan tidak hanya ini saja pihaknya merasa dirugikan dengan penjiplakan desain jersey. Sebelumnya ada beberapa jersey dari CRTS Sport Wear yang sempat digunakan Persiter U-17 untuk Piala Soeratin.

Lebih lanjut, Evendi belum mau memperkarakan kasus tersebut ke meja hukum, meski sampai saat ini belum ada permintaan maaf secara resmi dari pengurus Persiter.

"Tapi yang kedua ini, saya rasa tidak wajar. Jadi saya berani melakukan protes lewat postingan saya di facebook itu,

"Pihak klub sampai saat ini baru kontak saja, tapi belum ada permintaan maaf," pungkasnya.

Evan mengaku dibantu oleh beberapa advokasi yang ada di Maluku Utara jika mau berurusan dengan hukum. Namun, ia masih menunggu itikad baik dari pengurus Persiter untuk membuka dialog terkait masalah tersebut.







Berita Terkait


1562907601933

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?