10 Wasit Futsal Terbaik Dunia 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    26/12/18 - 15:22
  •    348

istimewa

Ajang penghargaan Insan Futsal Dunia kembali digelar di penghujung 2018 ini oleh majalan online futsal ternama, Futsalplanet.

Futsalplanet sendiri menjadi salah satu media futsal tertua di dunia dan berdiri sejak 1997. Ajang ini merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan oleh Futsalplanet tiap tahunnya. Masing-masing kategori terdapat 10 nama.

Selain pemain dan tim, dalam ajang ini juga terdapat kategori wasit futsal terbaik yang dianggap mampu memimpin dan mengendalikan laga dengan baik dan menghasilkan keputusan yang tepat.


Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.

Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Nantinya kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari pemain dengan suara terbanyak.


Salah satunya adalah penghargaan terhadap wasit futsal terbaik. 2 Wasit Asia yaitu Hiroyuki Kobayashi dari Jepang dan Gelareh Nazemi dari Iran berhasil masuk ke dalam nominasi ini.

Pemenang nominasi wasit futsal terbaik ini akan diumumkan pada 31 Desember mendatang.

Berikut daftar 10 wasit futsal terbaik dunia:



halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  

Ricardo 
Amaral Messa (BRA) - CONMEBOL


Mohamed Hassan Hassan Ahmed Youssef (EGY) - CAF


Khalid Hnich (MAR) - CAF


Nikola Jelic (CRO) - UEFA


Hiroyuki 
Kobayashi (JPN) - AFC



Gelareh 
Nazemi Deylami (IRN) - AFC


Valeria Nicole Palma Palma (CHI) - CONMEBOL


Antony Riley (NZL) - OFC


Lance Vahhaitsma (USA) - CONCACAF


Irina Velikanova (RUS) - UEFA


TOP FIVE GOALS! Pro Futsal League 2019 - Grup B Pekan 1








Berita Terkait


1545870001809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?