Fakta Menarik Johar Lin Eng, Tersangka Skandal Pengaturan Skor


  •    Rifqi Fadhillah
  •    28/12/18 - 15:30
  •    1614

Breakingnews.co.id

Nama Johar Ling Eng mendadak heboh dikalangan masyarakat sepakbola usai penangkapannya oleh pihak Kepolisian terkait skandal pengaturan skor.

Johar diamankan polisi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (27/12/2018) pagi.

Anggota Komisi Eksekutif (Exco) PSSI tersebut, ditangkap oleh Polda Metro Jaya setelah tiba dari Solo, Jawa Tengah, pukul 10.00 WIB.




Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Kadiv Humas Polri Kombes Pol, Argo YuwonoJohar megenai penangkapan Johan Ling Eng dan statusnya yang sudah menjadi tersangka.

"Penangkapan hari ini, besok baru lakukan penahanan. Sudah tersangka, sudah kami tangkap berarti tersangka ya," ucap Kadiv Humas Polri Kombes Pol Argo Yuwono.

Dugaan terhadap Johar Lin Eng terkait soal pengaturan skor telah muncul dihadapan publik setelah namanya disebut oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Warsono, serta anaknya yang merupakan manajer Persibara Banjarnegara dalam program acara Mata Najwa.

Diungkapkan oleh Budhi Warsono dan juga anaknya bahwa mereka diminta uang sebesar Rp 500 juta untuk bisa menjadi tuan rumah di babak fase gugur Liga 3. halaman 2 dari 2
Johar Lin Eng sendiri bukanlah orang baru dalam induk persepakbolaan Indonesia. Ia sudah malang melintang di dunia sepak bola Tanah Air. 

Joharsudah berkecimpung dalam kepengurusan sepakbola nasional sejak 2013 ketika menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah.

Berikut fakta menarik mengenai sosok Johar Lin Eng:

1. Menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah pada periode 2013-2017, dan 2017-2021. Johar Lin Eng kembali dipercaya memimpin Asprov PSSI Jateng periode 2017-2021 setelah terpilih secara aklamasi karena sebagai calon tunggal.

2. Pada 2015, ia termasuk salah satu jajaran dari 17 Komite Tetap PSSI. Saat itu, ia menjabat sebagai Anggota Komite Kompetisi.

3. Tahun 2016, Johar terpilih menjadi anggota Exco PSSI periode 2017-2021, bersama Dirk Soplanit, Very Mulyadi, Juni Ardianto Rahman, Pieter Tanuri, AS Sukawijaya, Condro Kirono, Yunus Nusi, Gusti Randa, Refrizal, Hidayat, dan Papat Yunisal. Mereka berada dalam kepengurusan Ketua PSSI Edy Rahmayadi.

4. PSSI Johar Ling Eng ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengaturan skor oleh pihak berwajib di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/12). Ia terbukti dalam proses pengaturan skor dan dikenakan sanksi penyuapan.







Berita Terkait


1552990202500

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?