Nasib Johar Ling Eng dan Mbah Putih di PSSI Ditentukan Sidang Komdis


  •    Gerry Putra
  •    29/12/18 - 20:30
  •    704

Gerry Putra/Bolalob

PSSI bersinergi dengan Kepolisian Republik Indonesia dan juga FIFA menanggulangi suap pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

Kini sudah dua pengurus PSSI diciduk Satgas Anti Mafia Bola. Pertama adalah anggoat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Ling Eng dan anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Keduanya kini sudah menjadi tersangka. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha mengatakan baik Johar dan Dwi Irianto diapstikan mendapatkan sanksi organisasi disamping sanksi pidana dari polisi.




"Proses di Komdis pastinya akan terus berlanjut. Hal itu sudah ada proses serta tugas, pokok, dan fungsinya di organisasi PSSI. Namanya Badan Yudisial Komdis, di situ dulu, jadi penegakan regulasi dan seluruhnya ada di Komdis," ujar Tisha di Gedung Ombudsman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018) malam.

Nasib keduanya akan ditentukan oleh sidang Komdis PSSI. Hukuman yang dijatuhkan harus melalui sidang Komdis seusai dengan aturan yang berlaku.

"Itu yang kita hormati bersama, ada prosenya itu. Untuk ke depannya area pembenahan organisasi dan sebagainya tadi saya sudah jelaskan di awal Januari (2019) sebelum kongres (tahunan PSSI) kami akan ada rapat dengan Kepolisian RI, dan juga mengundang FIFA untuk membahas lebih lanjut apa itu nanti tugas, pokok, dan fungsinya," kata Tisha.

"Dari situ rekomendasi akan keluar berupa strategi-strategi dan akan dilanjutkan dengan program kerja," tambahnya.







Berita Terkait


1575104402048

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?